1000 Lansia di Sidoarjo telah di Vaksin Covid-19

0
16

Sidoarjo. www.panjinasional.net – Sebanyak 1000 lansia Warga Sidoarjo menjalani vaksinasi Covid-19 hari ini yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Jawa Timur, Dinas Kesehatan Sidoarjo dan bekerja sama dengan MPM Honda Sidoarjo dalam Rangka Hari Lansia ke-25 di MPM Learning Center Gedangan,Sidoarjo.Sabtu (5/6).

Turut hadir Ibu Bupati Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, SHum selaku ketua TP.PKK dan Hj.dr.Sriatun Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Sidoarjo, Kepala Dinas Kesehatan Jatim dr Herlin Ferliana, Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawarman, dan Direktur MPM Distributor Sidoarjo. 

1000 orang lansia berasal dari kecamatan Waru, Medaeng, Sedati, Gedangan, dan Buduran yang digerakkan oleh kelompok PKK Kabupaten Sidoarjo dan Puskesmas Wilayah.

Dalam sambutannya Ketua TP.PKK Kab. Sidoarjo yang akrab di sapa Bu Sasha ini menyampaikan bahwa beliau merasa bahagia sekali bisa hadir secara lansung dan dapat menemani para lansia dalam proses vaksinasi, yang sebelumnya telah dilaksanakan Vaksinasi lansia di Kecamatan Sidoarjo sebanyak 300 lansia pada 29 mei lalu,dan hari ini melanjutkan Gebyar vaksinasi lansia kepada 1000 lansia di 4 Kecamatan, saya mengharapkan kegiatan yang serupa dapat dilaksanakan di tiap-tiap  kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

” Saat ini kita masih berdampingan dengan virus Covid-19 dan kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir untuk itu  sebagai  salah satu wujud upaya Pemerintah guna memperkuat imun atau sistem kekebalan tubuh  terutama bagi Para Lansia yaitu dengan memberikan Vaksin Covid -19″jelasnya

Kepala Dinas Kesehatan Jatim dr Herlin Ferliana mengatakan bahwa target vaksinasi lansia sebanyak 2,5 juta sasaran yang baru tercapai sebanyak 23 persen, dan di Kabupaten Sidoarjo vaksinasi lansia mencapai 32% dari jumlah total 283.000 lansia di Sidoarjo.

“Hari ini masih bagian dari hari lansia yang kita kemas juga untuk mengejar target vaksinansi lansia, sehingga ini merupakan satu upaya kerja keras kita untuk vaksinasi lansia,” ujar Herlin.

Herlin menegaskan bahwa meski sudah melakukan vaksinasi, protokol kesehatan harus tetap dilakukan dan tidak boleh ditinggalkan.***Afd/Luc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here