DANA DESA DIGUNAKAN SEWA ALAT BERAT, UNTUK PEMBUATAN LAPANGAN BOLA VOLLY,?

0
70
Area pembangunan lapangan Bola Volly Desa Sumengko, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi

Panjinasional.net. Ngawi – Dalam pengelolaan Dana Desa tahun anggaran 2021 ini Desa Sumengko, Kecamatan Kwadungan, Kabupaten Ngawi, Jatim, telah memanfaatkan Dana Desa untuk pembangunan lapangan Volly dalam rangka mengembangkan kegiatan olahraga.

Hal ini memang sangat diharapkan oleh kaum muda dalam meningkatkan prestasi olahraga khususnya Bola Volly.

Namun dalam pelaksanaan pembangunan lapangan ini, ada dugaan penyalahgunaan dana yang tidak semestinya. Pembangunan yang seharusnya bisa dilaksanakan dengan tenaga manusia telah diganti dengan alat berat untuk meratakan tanah urug.

Sekretaris Desa Sumengko selaku ketua PPKD (Pelaksana Pengelola Keuangan Desa) saat dikonfirmasi menolak memberikan keterangan dengan alasan takut salah bicara dan langsung mengarahkan kepada Kepala Desa.

Ditemui di tempat yang berbeda, Kepala Desa Sumengko memberikan keterangan terkait penggunaan alat berat dalam anggaran Dana Desa ”Awalnya pengurugan lapangan volly dikerjakan oleh karangtaruna setempat, karena terjadi pembengkakan anggaran dan tidak sesuai R A B, Kepala tukang mengambil kebijakan atas sepengetahuan dan mendapat ijin Kepala Desa untuk menggunakan alat berat supaya tercapai anggaran di R A B (Rancangan Anggaran Biaya)”.

Kepala Desa Sumengko juga menyampaikan bahwa terkait titik pembangunan tersebut sudah disampaikan kepada Camat, serta rekan Kepala Desa dalam hal ini yang berperan sebagai AKD (Asosiasi Kepala Desa) yaitu Kepala Desa Pojok dan sudah diperbolehkan oleh keduanya, pungkasnya.. Bersambung… (bowo-red’penjinasional)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here