234 SC Korwil Jateng Siap Jaga Pancasila

0
58
Ketua 234 SC Korwil Jateng H Martono (kiri) saling berjabat erat dengan Sekretaris Wilayah Jateng Iwan Leksono HS.

Semarang. Panjinasional.net – Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 2021 mendapat perhatian yang besar dari masyarakat. Selain lewat program twibbon yang beredar di berbagai komunitas whatsApp, banyak yang memperingati dengan cara tirakatan atau bahkan membangun interaksi dan komunikasi dengan jajarannya.

Salah satunya adalah 234 Social Community (234 SC) Korwil Jawa Tengah. Mereka menggelar syukuran di sekretariatnya yang baru, di kawasan Sambiroto, Tembalang, Kota Semarang, sekaligus tirakatan memperingati Hari Lahirnya Pancasila.

Ketua 234 SC Korwil Jawa Tengah Martono menegaskan dalam rangka memaknai hari lahirnya Pancasila, harus disadari bahwa Pancasila menjadi dasar negara sekaligus menjadi falsafah negara dan sumber segala hukum di Indonesia. Dan itu sudah final. Pancasila tidak mungkin digantikan dengan ideologi lain karena sudah menjadi kesepakatan para pendiri negara Indonesia.

“Kalau ada yang berani mencoba mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lainnya, maka sudah pasti harus berhadapan dengan negara berikut semua unsur di dalamnya termasuk Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia maupun organisasi-organisasi pendukungnya,” tandas Martono kepada wartawan di Semarang (31/5/2021).

Meski 234 SC Korwil Jateng, lanjutnya, terhitung masih baru yakni kepengurusannya dilantik 23 Maret 2021 lalu, namun Pancasila sudah mendarah daging di dalamnya. Karenanya, kami siap mempertaruhkan jiwa raga demi menjaga Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara Indonesia.

Sebagaimana diinformasikan, kepengurusan 234 SC Korwil Jawa Tengah yang baru dilantik Maret lalu, hingga saat ini telah membetuk 21 Regional Wilayah (Regwil) dari 35 wilayah kabupaten/kota di Jawa Tengah. Komunitas ini secara nasional didirikan untuk berkiprah di 3 bidang yakni sosial, budaya dan olah raga.

“Kami siap bersinergi dengan Pemuda Pancasila (PP) yang memang dari hulu sampai hilir tidak ada pertentangan di dalamnya, bahkan telah terjadi hubungan emosional dalam kiprahnya. Apalagi PP dipimpin Pak Yapto dan 234 SC pusat dipimpin anaknya. Namun yang jelas kami siap bersinergi dengan organisasi masyarakat atau komunitas apa pun sepanjang masih dalam bingkai menegakkan Pancasila sebagai ideologi dan falsafah negara serta tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Martono. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here