Terminal Selo Aji Ponorogo Terapkan Surat Bebas Covid-19 Berlaku Bagi Perjalanan Keluar Pulau Jawa

0
17
Suasana penumpang Arus Balik Diterminal Selo Aji Ponorogo

Panjinasional.net – Arus balik di terminal Selo Aji Ponorogo sampai hari Kamis 27/ 05/ 2021 masih sangat terasa. Dari catatan Eko Hadi Prasetyo, kepala satuan terminal Type A Selo Aji, untuk arus keberangkatan penumpang , angkutan antar kota dalam Propinsi -AKDP , mencapai 1400 orang.

Begitu juga untuk yang antar kota antar propinsi AKAP , lebih dari 100 orang. Kendati begitu untuk pengawasan sudah diperlonggar mengingat masa peniadaan mudik lebaran sudah berakhir pada tanggal 24 Mei lalu. Calon penumpang yang hendak naik bus , sudah tidak perlu menunjukan lagi surat bebas Covid 19 yang dibuktikan dengan pemeriksaan PCR, Rapid Antigen atau Ge Nose .

Hanya saja sesuai ketentuan, hanya calon penumpang yang akan ke luar pulau Jawa seperti Sumatra saja yang wajib menunjukan surat keterangan bebas Covid. Untuk itu, pihaknya masih menyediakan pemeriksaan G nose secara acak bagi 10 orang calon penumpang secara gratis.

Lebih lanjut dikatakan untuk ketersediaan armada bus juga mulai normal. Sampai Rabu kemarin, untuk kedatangan Bus AKAP mencapai 20 armada , yang berangkat sekitar 17 armada. Sementara untuk AKDP , yang datang sekitar 125 sehari , yang berangkat sekitar 135 armada. Dari pantuan Jurnalis Panjinasional.net Arus Balik diterminal Selo Aji Ponorogo berjalan lancar. (Adv/ Ujang RI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here