Kabar Gembira, Pemkab Sumenep Membuka Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2021

0
196
Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi., Alkaf Harto Maryono., S. Sos., SP., MH., M. Si., (Panjinasional)

Sumenep, www.panjinasional.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera membuka lowongan atau pendaftaran 2.183 formasi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pengawai dengan Perjanjian Kineja Pemerintah (PPPK) Tahun 2021.

Dari jumlah 2.183 formasi dan Pengawai dengan Perjanjian Kinerja Pemerintah (PPPK) terbanyak untuk untuk lowongan pendaftaran PPPK.

” Formasinya itu 2.183. Itu terdiri dari formasi P3K (PPPK) sebanyak 2.042,  formasi CPNS dokter dan P3K (PPPK) Kesehatan ini 115 dan formasi CPNS tenaga teknis ini 26,” terang Kepala BKPSDM Sumenep melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Pemberhentian dan Informasi (PPI) Alkaf Harto Maryono., S. Sos., SP., MH., M. Si., Kamis (27/5/2021).

Untuk pengumuman, Sambung Kabid PPI yang biasa disapa Alkaf ini, jadwal retentatifnya mulai tanggal 30 Mei. Kalau pendaftarannya itu sekitar 31 Mei sampai 21 Juni. Setelah itu seleksi administrasi dan pengumuman hasil 1Juni-30 Juni. Kenapa? Karena itu jadwal retentatif dari pusat.

” Kita kan mengikuti pusat, hingga ploting untuk Kabupaten Sumenep kapan kita masih menunggu,” ujarnya.

Masih menurut Alkaf, terus sama seperti tahun-tahun kemarin. Ada pelaksanaan SKD itu dijadwalkan bulan Juli sampai September. Seleksi SKD nya itu bulan September sampai Oktober. Nanti pengumuman akhirnya bulan November dan Insyaallah penetapan NIK nya itu bulan Desember. ” Pada prinsipnya hampir sama dengan tahun-tahun kemarin,” tegas Alkaf.

Misalnya, Sambung dia, data-data dasar yang dimiliki oleh masing-masing Calon Peserta. Seperti KTP, Ijazah, KK dan segala macamnya. Itu di scan aslinya jangan sampai nanti ada kekeliriuan. ” Misalnya bener di scan tapi tidak dibaca, tidak jelas, apalagi terus dipalsukan jangan sampai terjadi,” tandasnya.

Ia menambahkan bahwa, regulasi Nasional memang khusus guru dan perawatan dan beberapa nomenklatur lainnya. ” Itu masuk pada P3K (PPPK) lebih kepada profesionalisme.” Tambahnya.@qib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here