Pesta Ultah Khofifah Diduga Timbulkan Kerumunan, Pemprov: Sudah sesuai Prokes, Undangan Hanya 30 orang

0
120
Pesta Ultah Gubernur Khofifah

Panjinasional, Surabaya – Viral beredarnya video di TikTok dan YouTube yang menampilkan kerumunan masa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Diduga menimbulkan kerumunan, itu merupakan acara pesta ulang tahun Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, Rabu (19/5/2021).

Ada Pesta Tasyakuran dengan iringan lagu para Artis

Dalam video yang berdurasi satu menit yang diunggah oleh @iki_suroboyo di TikTok, terdengar nyanyian lagu ‘Selamat Ulang Tahun’ karya Jamrud. Saat bersamaan terlihat adanya kerumunan masa. Video yang dilengkapi narasi itu menjelaskan, kalau penyanyi yang didatangkan adalah vokalis Kla Project, Katon Bagaskara.

Suasana pesta ulang tahun Gubernur Khofifah di Gedung Grahadi.20 Mei 2021

Pesta tersebut tampak digelar di rumah dinas gubernur di komplek Grahadi itu juga diduga bersamaan merayakan pesta ulang tahun Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak. Mantan Bupati Trenggalek itu diketahui turut hadir. Kamis (20/5/2021).

Acara Ulang Tahun diikuti internal OPD

Saat media mengonfirmasi kebenaran video itu pada Kepala Biro Administrasi yang membawahi Humas Pemprov Jatim, Agung Subagyo. Dia membenarkan bahwa iya ada acara tersebut.

“Itu acara tasyakuran internal OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Yang ikut staf dan kepala dinas. Semua juga sudah rutin di swab. makannya juga catering langganan Grahadi yang sudah dipastikan kesehatannya,” ujar Agung.

Sesuai Protokol Kesehatan?.

Agung Subagyo menambahkan, acara bertajuk ulang tahun itu dipastikan sesuai dengan protokol kesehatan. Dia juga menyampaikan kalau para OPD yang diundang tidak banyak, hanya sekitar 30 orang saja. “Kami pastikan semua sudah memenuhi protokol kesehatan, OPD sudah paham dengan aturan. Tidak ada pihak eksternal. Acara intern,” tegasnya.*Red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here