Puluhan pelaku curat curas dan Curanmor dibekuk Polres Gresik

0
9

Panjinasional Gresik – Masa pandemi covid-19 bukan main-main dab sangat berpengaruh kepada kehidupan masyarakat Indonesia, tingkat kejahatan meningkat tak terkecuali di kota pudak Gresik.Senin 10/5/2021.

Dalam kurun waktu 1 bulan Polres Gresik berhasil menangkap puluhan pelaku curat (pencurian berat) ,curas (pencurian dengan kekerasan) dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor ) dalam 39 kasus diwilayahnya.

Kotak amal yang sehausnya dijaga oleh muslim dan muslimah pun jadi sasaran empuk para pencuri ini.

Himbauan Kapolres Gresik kepada masyarakat terlebih kepada Takmir mesjid agar menjaga kotak amal dengan baik. ” Jangan sampai niat baik kitaalah menjadi sia-sia ” ujarnya membuka pers realase siang itu .

” Dalam kesempatan yang baik ini saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada,tidak memberikan kesempatan kepada pelaku pencurian, jaga dengan baik ” ujar Kapolres Gresik AKBP. Arief Fitrianto, SH,SIK,MM mengingatkan.

“Adapun curas dan curanmor modus para  tersangka ini Mencari target laki-laki dan perempuan yg sedang pacaran dipinggir jalan,

mencari target laki-laki dan perempuan yang masih dibawah umur, mencari target dengan alasan menabrak atau memukuli saudara pelaku kemudian mengambil motor secara paksa” tambahnya lagi.

Pelaku yang kesemuanya ini sudah berusia dewasa ada yang baru melakukan kejahatan ada juga yang sudah beberapa kali melakukan tindakan kejahatan.

Kapolres Gresik ini pun berjanji bahwa akan menindak tegas para pelaku kejahatan yang nekad melakukan kejahatan di wilayah kabupaten Gresik.

Polres Gresik juga tetap waspada , meningkatkan pengamanan di beberapa titik rawan di Kabupaten Gresik juga memberikan stiker kepada masyarakat yang isinya tulisan himbauan untuk tetap berjaga dan tidak mudah percaya kepada orang yang baru saja dikenal. @Erni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here