TINGKATKAN KENYAMANAN, SELURUH KARYAWAN ASTON INN GRESIK JALANI VAKSINASI COVID

0
30

Gresik, www.panjinasional.net – Vaksinasi COVID-19 bagi pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (parekraf) telah dilaksanakan sejak awal tahun. Langkah ini ditempuh dalam upaya pemulihan sektor parekraf akibat pandemi COVID-19. Menyukseskan agenda vaksinasi COVID-19 di Indonesia, khususnya Kabupaten Gresik, manajemen ASTON Inn Gresik menjalankan vaksinasi untuk seluruh karyawan pada Kamis (6/5) di area parkir terbuka lantai 1 Gressmall. Kegiatan vaksinasi ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik dan sebanyak 77 orang yang terdiri dari karyawan tetap, karyawan harian, hingga tenaga outsourcing, telah mendapatkan vaksin jenis Astrazeneca. Tahapan vaksinasi karyawan dimulai dengan screening awal yang dilakukan oleh tenaga medis meliputi pengukuran suhu tubuh, pengecekan tekanan darah, hingga riwayat kesehatan karyawan.

“ASTON Inn Gresik mengapresiasi langkah nyata pemerintah dan sinergi yang terjalin dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik sehingga vaksinasi tahap pertama dapat terlaksana meskipun mayoritas karyawan sedang berpuasa di bulan Ramadan ini”, ujar Human Resources Manager ASTON Inn Gresik, Dita Ramadhani.

Menurut General Manager ASTON Inn Gresik, Paminta Nugraha, vaksinasi COVID-19 bagi seluruh karyawan hotel diharapkan dapat memberikan kenyamanan bersama baik untuk karyawan maupun seluruh tamu yang akan menginap nanti.“Pandemi COVID-19 ini sangat berdampak bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Kami dituntut untuk selalu berinovasi agar dapat bertahan saat pandemi. Oleh karenanya, kami harap vaksinasi ini dapat menambah kepercayaan tamu untuk menginap di hotel kami. Apalagi tahun ini pemerintah tidak menyarankan mudik sehingga hotel kami dapat menjadi alternatif untuk berlibur sejenak di dalam kota,” tutup Paminta.

ASTON Inn Gresik turut melaksanakan uji sertifikasi CHSE (cleanliness, health, safety, and environment) yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) dan dinyatakan resmi lulus uji sertifikasi dengan nilai 100%. Selain itu, pihak hotel juga telah mengimplementasikan berbagai protokol kesehatan sejak awal pandemi di lingkungan hotel seperti penyediaan wastafel maupun hand sanitizer tanpa sentuh, mensterilkan kamar dan berbagai titik yang rentan tersentuh tangan menggunakan cairan desinfektan serta Ultraviolet Lights (UV-C) untuk semakin menjamin kenyamanan menginap di ASTON Inn Gresik.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here