SatSamapta Polres Batu Gelar Operasi Antisipasi Membludaknya Pengunjung Mal

0
12
Kasat Samapta Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, SH., MM saat melaksanakan operasi di mal.

Panjinasional, Kota Batu : Sebagai upaya mengantisipasi membludaknya pengunjung mal menjelang hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Sat Samapta Polres Batu bersama dengan Satpol PP dan Satgas Penegak Protokol Kesehatan Pemkot Batu, melakukan operasi ke beberapa mal yang ada di Kota Batu, Rabu (5/5/2021). 

Operasi ini dilakukan bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi menimbulkan kluster baru penyebaran covid-19. 

Kasat Samapta Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, SH., MM menyampaikan, Polres Batu melalui Sat Samapta melakukan operasi ke beberapa tempat atau pusat perbelanjaan seperti mal untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung menjelang lebaran. 

” Kami bersama dengan Satgas Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Batu dan Satpol PP melakukan operasi dengan mengecek secara langsung ke pusat perbelanjaan, seberapa banyak pengunjung mal menjelang lebaran tahun ini “. ucapnya.

Hal tersebut dilakukan, untuk mencegah timbulnya kerumunan yang berpotensi menimbulkan penyebaran covid-19. 

” Hasil dari pemantauan dan pengecekan langsung yang kami lakukan, sementara ini kami melihat untuk jumlah pengunjung di mal masih tergolong relatif normal, sesuai perkirakan sekitar 30 persen saja dari kapasitas normal area di lokasi tersebut “. jelasnya.

Namun dalam melaksanakan operasi ini, pihaknya tetap melakukan komunikasi dan koordinasi kepada pemilik maupun pengelola mal, dan menghimbau untuk membatasi setiap jumlah pengunjung yang datang berbelanja. 

” Kami tetap mengkomunikasikan dengan manajemen mal agar tetap memberikan himbauan tentang pentingnya menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan, juga menghimbau untuk tidak berkerumun di suatu area mal “. jelasnya.

Kasat Samapta Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, SH., MM juga mengimbau kepada setiap pengunjung agar tidak bergerombol serta selalu mematuhi protokol kesehatan. 

” Mari, kita bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya penularan atau mungkin munculnya kluster baru di pusat perbelanjaan dengan tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan “. pesannya. (tim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here