Jalin Silaturahmi, Bumdes Mayangsari Ajak Puluhan Driver Online, Tokobatu dan Media Partner

0
22

Panjinasional, Kota Batu : Guna mempererat tali silaturahmi, Bumdes Mayangsari desa Pesanggrahan ajak buka puasa bersama puluhan driver online ( Kurir Lokal / KULO ), Tokobatu n media partner Bumdes Mayangsari.

Buka puasa bersama ini di laksanakan di kafe Bumdes Mayangsari yang berada di jalan Suropati Desa Pesanggrahan kecamatan Batu kota Batu. Kamis ( 6/5/2021 ) sore.

Ketua Bumdes Mayangsari desa Pesanggrahan kota Batu Subhan menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini di laksanakan guna menjalin silaturahmi mempererat hubungan yang selama ini sudah baik menjadi lebih baik lagi.

” Alhamdulillah pada bulan suci Ramadhan yang kurang beberapa hari ini, kami masih bisa menyempatkan  menikmati buka puasa bersama. .

Namun dalam pelaksanaan buka puasa bersama ini, dilaksanakan dengan menerapkan proktokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran covid-19 “. ucapnya.

Pada buka puasa bersama ini di ikuti oleh puluhan driver online ( Kurir Lokal / KULO ), Tokobatu dan media partner Bumdes Mayangsari.

” Terus terang program dari Bumdes Mayangsari ini bisa berjalan berkat kerjasama dengan semua fihak, terutama dengan media partner yang sangat membantu publikasi program sosial bagi masyarakat “. jelasnya.

Secara tupoksi Bumdes memang badan usaha milik desa yang bertujuan untuk mencari keuntungan, namun dalam pelaksanaanya Bumdes lebih mengutamakan keuntungan atau manfaat bagi masyarakat.

” Seperti program sosial Bumdes Mayangsari yaitu pembuatan pengurusan Nomor Induk Usaha ( NIB ) dan Ijin Usaha Mikro Kecil ( IUMK ) yang dalam pembuatannya gratis tanpa di punggut biaya ini.

Selain itu untuk pengurusan ijin tersebut kami juga berikan kemudahan, jadi para pengurus ijin yang berasal dari masyarakat desa pesanggarahan, kota Batu maupun dari luar kota Batu tidak harus datang ke gedung BLK Bumdes Mayangsari, namun bisa lewat tilpun atau via whatsapp sudah bisa.

Walaupun program pembuatan ijin tersebut sudah selesai di laksanakan beberapa waktu yang lalu, namun hingga saat ini kami masih menerima pelayanan pengurusan perijinan.

Bisa di lihat seperti malam ini, masih ada masyarakat yang datang untuk mengajukan pengurusan perijinan usaha, dan itupun tetap kami layani

Semoga pembuatan ijin usaha tersebut berguna bagi masyarakat dalam mengembangkan usahanya “. harapnya. (Er).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here