Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tegaskan, Maksa Mudik/Putar Balik

0
435

Panjinasional, Surabaya – Sesuai aturan pemerintah di mulai tanggal 06-17 Mei tentang pelarangan mudik,  “Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung perak menghimbau kembali kepada warga masyarakat agar tidak mudik dulu 06/05/2021.

Larangan mudik tertuang dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah.

Polisi saat periksa pengendara camat sawahan surabaya

AKP Eko Edi Wibowo,SH, saat di wawancarai dekat Pintu Tol Suramadu, mengatakan sudah banyak pemudik yang harus putar balik akibat memaksa mudik.

Semua kendaraan kita periksa kelengkapan surat surat serta tujuan dari mana mau kemana jika ter arah ke mudik maka kita putar balik-kan.

Sudah lebih dari waktu 2 jam kurang lebih 70 pemudik putar balik, demi keamanan dari penularan cobid-19 ujar Eko di depan wartawan.

Lanjut Kasat Eko, Suramadu ini sudah di siapkan petugas untuk tetap menjaga 24 jam, pemudik harus putar balik tanpa tebang pilih.

Termasuk mobil pelat merah barusan adalah salah satu Camat karena manunjukkan surat kepentingannya kami persilahkan dan camat tersebut KTP bukan orang Madura.

Kebanyakan kendaraan dari arah Jakarta Bandung, malang mengarah ke Madura, mudik kita putar balikkan untuk mobil MPU kita berikan himbauan atau penilangan kata Eko.

Masih Eko, mulai besok jika MPU tetap memaksa muat pemudik terpaksa kita kandangkan dulu mobilnya sampai 17 Mei 2021.

Saya himbau kembali kepada masyarakat jangan maksa mudik, tetap di rumah jaga kesehatan jaga keluarga supaya terhindar dari penularan cobid 19, tutup nya @Rahman/Hasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here