Bupati Sampang Akhirnya di Vaksin, Yakinkan Keresahan Masyarakat Halal & Aman

0
33

Panjinasional, Sampang – Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi akhirnya selesai di suntik Vaksin Covid-19, setelah cukup lama berstatus Penyintas Covid-19.

Orang nomer satu di Kabupaten Sampang tersebut, tampak segar dan sumringah menjalani prosesi Suntik Vaksin dengan berbagai tahapan, yang mana dilaksanakan di Pendopo Trunojoyo Sampang,  Selasa (04/05/2021).

Adapun proses yang di lalui antaranya, pendataan, Pemeriksaan suhu tubuh, wawancara riwayat penyakit yang pernah diderita, dan lain-lain.

“Alhamdulillah baru saja selesai disuntik vaksin, ini juga untuk menjawab keresahan kenapa sebelumnya saya tidak ikut divaksin di tahap pertama, namun karena sudah ada rekomendasi dari tim medis bagi penyintas Covid-19 sudah bisa divaksin, akhirnya dilakukan hari ini,” kata Bupati Sampang setelah disuntik vaksin.

Saya yakinkan, Vaksin aman dan halal, pungkasnya.

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sampang Agus Mulyadi menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk Bupati Sampang dilakukan hari ini karena Bupati Sampang termasuk penyintas Covid-19 sehingga masih menunggu waktu beberapa bulan.

“Pak Bupati baru dilakukan penyuntikan karena merupakan penyintas Covid-19 sehingga menunggu beberapa bulan, adapun jenis vaksin yang disuntikkan adalah sinovac,” ungkapnya.

Pihaknya, mengimbau seluruh elemen masyarakat khususnya para pelayan publik dan lansia untuk mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Perlu diketahui, hingga saat ini target Vaksinasi telah berlangsung lebih 75% dari target, dan masa kadaluarsa Vaksin Sinovac yang ada hingga bulan Agustus mendatang, tutur Agus.

Untuk itu, Saya juga mengimbau masyarakat bersedia disuntik vaksin, sebagai ikhtiar terhindar dari Covid-19, serta diharapkan juga agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai langkah antisiparif sekaligus memutus penyebaran Coronavirus Disiase 2019,” pungkas Agus (San/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here