Hill House Ajak Buka Bersama Anak Yayasan Disabilitas “Rumah Kinasih”

0
48

Panjinasional, Kota Batu : Sebagai bentuk rasa syukur, Hill House yang berada di jalan Mawar kelurahan Songokerto kota Batu ajak buka bersama anak penyandang disabilitas dari Yayasan Disabilitas Rumah Kinasih yang berada di Kesamben Kabupaten Blitar. Senin ( 2/5/2021 ).

Owner Hill House Arief W Woworuntu menyampaikan bahwa buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat kota Batu temen-temen media, institusi dan masyarakat.

Selain itu tujuan buka bersama ini juga untuk memperingati operasional hill house yang ke satu tahun.

“Buka bersama ini juga untuk menyemangati semua staff Hil House dengan harapan semua bisa termotifasi dan bisa bersama-sama membangun kota wisata Batu”.

Kegiatan buka puasa bersama ini juga mengundang kaum disabilitas, yang di wakili oleh yayasan disabilitas ”  rumah Kinasih “.

” Sebenarnya selama ini, kita juga membantu membina kaum di sabilitas yang ada di kabupaten Malang sekitar 350 disabilitas dan dari Kesamben Blitar sekitar 45 orang “. jelasnya.

InsyaAllah kegiatan ini akan di agendakan setiap tahun setiap bulan suci ramadhan dengan harapan silaturahmi ini tetap terjaga.

” Semoga di bulan suci ramadhan ini kita semua di berikan rahmad dan kebahagiaan oleh Allah SWT.

Mudah-mudahan kita di berikan kesehatan keselamatan dan di.lancarkan rejekinya dan tahun dwpan kita bisa beretemu seperti saat ini “. harapnya.

Ketua Yayasan Disabilitas ” Rumah Kinasih ” Dwi Mawadani untuk kegiatan buka bersama hari ini mendapat undangan khusus dari bapak Arief W Woworuntu owner Hill House.

Buka puasa untuk ikut merasakan kebahagiaan bersama dengan Hill House ini merupakan kegiatan pertama bagi temen-temen disabilitas.

” Buka puasa ini merupakan kegiatan keluar kota pertama bagi temen-temen disabilitas,  jadi ini exaiting banget karena merupakan pengalaman yang sangat berharga dan bisa di lihat kebahagiaan terlihat di wajah temen-temen disabilitas “. jelasnya.

Selama ini pak Arief memang sangat mendukung dan support penuh untuk operasional yayasan rumah kinasih ini.

” Yayasan Rumah Kinasih kesamben Kabupaten blitar ini ada 58 disabiltas dan hari ini ada 22 orang disabilitas yang bisa hadir, yang lain berhalangan hadir karena keterbatasan “.jelasnya.

Di ” Rumah Kinasih ” ini juga membina disabilitas untuk membuat kain batik ciprat dengan turunanya seperti baju tas dan lain sebagainnya.

” Tujuannnya agar mereka bisa mandiri dan akhirnya tidak bergantung pada orang lain. karena selama ini temen-temen ODGJ dan disabilitas ini di pandang sebagai beban bagi keluarga namum di harapkan pada akhirnya mereka bisa menjadi tumpuan hidup.

Rumah kinasih ini berdiri sejak satu tahun yang lalu dan sudah berbadan hukum namun untuk embrionya sudah di mulai sejak 2018 yang lalu.

 Semoga kebaikan bapak Arief selama ini di ridhoi oleh Allah SWT dan di balas dengan rejeki yang berlimpah, Amin “.  ( Er ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here