Sidang Perlawanan Sita Jaminan Eks Karyawan Smelting Mental Lagi. Ada Apa Hakim Menolak?

0
143
Suasana Sidang Perlawanan Eks Karyawan PT Smelting di PN Gresik

Panjinasional Gresik –  Setelah beberapa kali sidang secara daring atau virtual, akhirnya Sidang perlawanan peletakan sita jaminan antara eks karyawan PUK PT Smelting kembali digelar di Pengadilan Negeri Gresik, Tjajik Usman Effendy orang tua dari Kasmandani Sasmita mantan karyawan PT Smelting. Kamis 29/ 4/2021.

Kasmandani Sasmita dan Marudud SH pengacara dari Lokataru

Sidang yang kali ini beragendakan penyerahan bukti dari pihak pelawan kepada Majelis Hakim, Tjajik Usman Effendy yang diwakili kuasa hukumnya Marudud S.H dari Lokataru Jakarta, namun saat penyerahan ada beberapa bukti yang ditolak oleh majelis hakim, karena ada kekurangan admistrasi/ tidak bermaterai, sehingga majelis hakim Pengadilan Negeri Gresik memberikan kesempatan kepada pelawan untuk melengkapi bukti-bukti lainnya pada saat sidang selanjutnya ( Kamis 6/5/2021 ) yang akan datang.

“Iya tadi agendanya penyerahan bukti,namun ada beberapa bukti yang belum kita update lagi dan majelis hakim tetap memberikan kesempatan kepada kami untuk melengkapi nya pada sidang berikutnya ” ujar Marudud saat diwawancarai awak media Panjinasional usai sidang.

“Buktinya tentu identitas pribadi ya.. kemudian dokumen- dokumen terkait kepemilikan tanah” tambahnya lagi.

Namun. Kuasa hukum dari PT Smelting usai sidang langsung balik kanan..hingga wartawan melakukan konfirmasi melalui telp WhatsApp . ” Iya mbak..betul tadi sidang penyerahan Bukti-bukti dari pelawan dan ada beberapa bukti yang ditolak oleh majelis hakim karena kurang administrasi mbak..” ucap pengacara yang tergolong senior ini membuka obrolan di WhatsApp .

” Iya KTP nya pelawan itu alamatnya tidak sesuai dengan alamat aset yang di tetapkan sita jaminan, Bukti mereka masih ada yg dikembalikan..

Tjatik Usman, ternyata alamat KTP tidak di Samanhudi ..Tapi Surat Desa dan Surat RT menerangkan tinggal sejak 1953, alamat KTP Pak Tjajik di.jl.Kiageng” ujar nya lagi.. ” Ya kita tunggu sidang selanjutnya aja ya..karena ini proses nya juga masih panjang..” tutupnya.

Sedikit mengherankan memang..mengapa alamat KTP Tjajik Usman Effendy beralamat bukan di alamat objek yang ditetapkan sita jaminan ?? Lantas berdasarkan apa surat keterangan dari desa setempat atau juga RT ?

Sidang penyerahan Bukti-bukti ini di perpanjang hingga Minggu depan.. bersambung..@ erni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here