Pemkot Batu Bagikan Beras Kepada Warga Pandanrejo

0
28
Kepala dinas Pertanian kota Batu Ir Sugeng Pramono saat menyerahkan bantuan beras

Panjinasional, kota Batu : Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kembali bagikan bantuan pangan beras kepada masyarakat rawan pangan di Kota Batu. Penyerahan bantuan pangan beras secara simbolis diserahkan langsung oleh Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, kepada masyarakat rawan pangan Desa Pandanrejo di Balai Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, kota Batu. Kamis (29/4/2021) pagi.

Kepala desa Pandanrejo Abdul Manan saat menyerahkan bantuan beras

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Sugeng Pramono, mengatakan, pemberian bantuan pangan beras ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin agar tidak mengalami rawan pangan. Terutama akibat terdampak pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

“Untuk tahun anggaran 2021, jumlah penerima bantuan ini sebanyak 1.977 KK dari 24 Desa/Kelurahan di Kota Batu, dan masing-masing warga menerima 10 kilogram beras/bulan “. jelasnya.

Kepala Desa Pandanrejo, Abdul Manan, mengatakan, jumlah penerima bantuan beras di Desa Pandanrejo mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu ada 138 KK yang menerima bantuan. Alhamdulillah sekarang jumlahnya turun menjadi 99 KK. Semoga kedepan banyak masyarakat Desa Pandanrejo yang lebih sejahtera “. ucapnya.

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko, berharap jumlah penerima bantuan rawan pangan bisa berkurang setiap tahunnya. ” Alhamdulillah jumlah penerima bantuan setiap tahun berkurang. Tahun lalu mencapai 2.500 orang dan sekarang tinggal 1.900 an. Itu berarti ada peningkatan kualitas kehidupan masyarakat Kota Batu “. ucapnya.

Penerima bantuan pangan beras ini adalah masyarakat yang belum masuk penerima bantuan sosial lainnya.  ” Sebelumnya, penerima telah melalui proses verifikasi dan validasi dari Dinas Sosial Kota Batu, serta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Batu “. jelasnya. ( Er ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here