Dua Remaja Penikmat Sabu Diamankan Polsek Kangayan

0
26

Sumenep, www.panjinasional.net – Dua Remaja Asal Dusun Sitongkol Desa Daandung, Kecamatan Kangayan Kepuluan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, harus rela tidur di dalam balik jeruji besi Mapolsek Kangayan. Kamis 29 April 2021.

Kedua remaja yang masing-masing berinisial SN (20 Th) dan SG (15 Th) ini diamankan oleh anggota Polsek Kangayan karena diduga melakukan tindak pidana penyalahgunan barang haram narkotika jenis sabu-sabu. Rabu, tanggal 28 April 2021, sekira pukul 00.30 Wib.

Mereka diamankan di rumah MUASI Dusun Sitongkol Desa Daandung Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep.

Sedangkan BB yang berhasil disata dari kedua remaja penikmat sabu-sabu tersebut yaitu; a). 1 (satu) pipet berisi sisa sabu., b). 1 (satu) buah sedotan plastik untuk sendok sabu sabu.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Kangayan, IPDA, Miftahol Rahman, S.H, menyampaikan bahwa, berawal pada hari Selasa tanggal 27 April 2021. Menurutnya, anggota mengamankan beberapa pengendara sepeda motor knalpot brong selanjutnya karena curiga kepada kedua orang yang diamankan selanjutnya anggota melakukan tes urine kepada keduanya.

” Dari tes urine tersebut didapatkan hasil positive sabu. Selanjutnya anggota melakukan introgasi kepada keduanya,” terang Kapolsek Kangayan IPDA, Miftahol Rahman, S.H, Kamis (29/4/2020).

Adapun hasil introgasi kedua tersangka, lanjut Kapolsek Kangayan, mangaku telah menggunakan narkotika jenis sabu sabu bersama MUASI dirumah Saudara MUASI Alamat Dusun Sitongkol Desa Daandung Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep.

Masih menurut keterangan Kapolsek Kangayan, berdasarkan hasil introgasi tersebut. Selanjutnya Kapolsek dan anggota berangkat menuju rumah MUASI Alamat Dusun Sitongkol Desa Daandung Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep.

” Sesampainya disana anggota berkordinasi dengan perangkat Desa setempat dan sekira pukul 00.30 wib Kapolsek dan anggota melakukan penggeledahan terhadap rumah MUASI dalam penggeledahan tersebut,” sambung dia

” Anggota dengan disaksikan perangkat Desa Daandung menemukan pipa kaca yang berisi sisa narkotika jenis sabu dan satu sedotan plastik yang dipergunakan untuk sendok sabu sabu. Akan tetapi pada saat itu MUASI tidak ada ditempat,” jelasnya.

Selanjutnya kata Kapolsek Kangayan, dilakukan interogasi kepada tersangka dan hasil interogasi dari tersangka mengakui bahwa pipa kaca yang berisi sisa sabu sabu dan plastik sedotan sebagai sendok sabu sabu adalah alat yang digunakan kedua tersangka bersama dengan MUASI untuk berpesta narkoba jenis sabu sabu.

” Selanjutnya anggota membawa tersangka dan barang bukti ke Polsek Kangayan untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

” Untuk mempertangungjawabkan perbuatanya, keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.” Pungkasnya.@qib) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here