Salurkan Program Bantuan BLT DD Untuk Sejahterakan Masyarakat

0
7

Panjinasional. Madiun – Pandemi covid19 yang sampai saat ini belum selesai, membuat roda perekonomian nasional cukup terganggu.Dan hal ini berdampak pada masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.Dampak pandemi covid19 cukup membuat lumpuh roda perekonomian nasional, sehingga masyarakat cukup resah dalam upaya menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Masyarakat Penerima Manfaat Dana Desa

Terlebih dengan kebijakan pemerintah yang menerapkan peraturan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dalam upaya menekan penyebaran pandemi covid19 ini, masyarakat dilarang melakukan kegiatan yang bersifat mengundang kerumunan massa. Meski pemerintah menerapkan kebijakan PPKM, pemerintah tetap berupaya melakukan inovasi dalam menekan penyebaran pandemi covid19 dan menciptakan program yang bisa meringankan beban berat ekonomi masyarakat selama pandemi covid19 ini.

Berbagai program bantuan sudah diluncurkan, termasuk program bantuan BLT DD yang diambilkan dari anggaran APBN yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah desa.Program bantuan BLT DD ini yang disalurkan Lewat pemerintah desa yang bekerjasama dengan pihak Bank Jatim cukup efektif meringankan beban berat ekonomi masyarakat desa.Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdata di database adalah peserta yang berhak menerima bantuan BLT DD ini.

Seperti halnya Pemerintahan Desa Bener,Kec.Saradan,Kab.Madiun lewat Kades Sukimin berusaha untuk memperjuangkan nasib warganya agar mendapatkan bantuan BLT DD ini. Masih banyak warganya yang memerlukan bantuan untuk meringankan beban berat ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi covid19 yang sampai saat ini belum selesai

.”Harapan Saya dengan program bantuan BLT DD ini, masyarakat bisa terbantu dalam upaya meringankan beban berat ekonomi masyarakat akibat pandemi covid19 ini. Pihak pemerintah desa sudah mendata semua warga yang layak menerima bantuan dari pemerintah melalui pengalokasian anggaran Dana Desa untuk BLT DD ini.Bagi peserta KPM, datanya sudah terverifikasi di Kabupaten,dan pemerintah desa tinggal menindaklanjuti dan melaksanakan penyaluran bantuan BLT DD ini sesuai aturan yang ada.

Untuk penyaluran bantuan BLT DD ini, pemerintah telah bekerjasama dengan pihak Bank Jatim untuk menyalurkan bantuan Sesuai jadwal yang telah diatur pemerintah dengan pihak Bank Jatim.Semua kegiatan penyaluran bantuan BLT DD ini dilaksanakan di Kantor Desa dan pelaksanaan nya dibantu perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menertibkan peserta KPM supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan, anjuran pemerintah demi menekan penyebaran pandemi covid19 ini,” terang Kades Sukimin.

Terlihat dalam pelaksanaan penyaluran bantuan BLT DD ini, masyarakat cukup antusias dan tertib mengikuti protokol kesehatan anjuran pemerintah.Masyarakat merasa senang dengan adanya program bantuan BLT DD ini karena bisa meringankan beban berat ekonomi masyarakat selama pandemi covid19 ini.

Sejak pagi sebelum petugas Bank Jatim datang, masyarakat sudah antri di kantor desa membawa surat undangan pengambilan bantuan BLT DD didampingi unsur Kades, Perangkat desa Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Semoga saja pendemi covid19 ini segera berakhir dan roda perekonomian masyarakat kembali normal seperti semula.Kami berterimakasih kepada pemerintah atas tersalurnya bantuan dana BLT DD ini dan semoga masyarakat semua bisa terbantu dalam meringankan beban berat ekonomi masyarakat selama pandemi covid19 ini,”Harap Sardi salah seorang peserta KPM.(Warti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here