Bekali Ketrampilan Tentang Zakat, SMPIT INSAN KAMIL Sidoarjo Lakukan Zakat On The Road

0
116

Sidoarjo. www.panjinasional.net – Untuk meningkatkan pemahaman tentang zakat fitrah dan memberikan ketrampilan secara langsung kepada siswa, SMPIT INSAN KAMIL SIDOARJO menggelar pembayaran zakat fitrah on the road. 

Dalam kegiatan ini, seluruh siswa dari kelas 7, 8, dan 9 membayarkan zakat secara langsung ke sekolah dengan waktu dan jadwal yang sudah ditentukan sekolah untuk menghindari kerumunan masal.

Petugas zakat langsung di tangani oleh siswa yang sudah dibekali keilmuannya oleh guru Pendidikan Agama Islam. Ada 3 meja untuk pelaksanaan kegiatan ini, siswa yang baru datang langsung menuju meja pertama untuk pendataan nama dan jumlah pembayaran zakat. Setelah itu menuju ke meja ke dua untuk melaksanakan doa zakat dan didoakan oleh petugas dan meja terakhir adalah pembuatan nota pembayaran oleh petugas yang diberikan kepada Muzakki.

Untuk mendukung program pemerintah dalam menekan covid-19 maka Penerapan Protokol Kesehatan dilakukan dengan ketat. Siswa yang akan membayar zakat akan melewati bilik yang berisi semprotan air prebiotik, setelah itu cuci tangan dengan sabun dan cek suhu badan.

Ustadz Khoirul Anam selakuk Panitia kegiatan ini mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat penting untuk membekali keilmuan dan ketrampilan para siswa kedepanya mampu berkontribusi masyarakat sekitar.

Bahkan sebagian besar orang tua siswa mendukung kegiatan ini agar siswa tetap bisa melakukan pembelian secara offline walaupun di masa Pandemi namun dengan PROKES.

“Senang bisa menjadi petugas, punya pengalaman baru dan bisa bercanda serta bertemu dg teman teman lagi” ungkap Fazl salah satu siswa yg menjadi petugas zakat.

Dengan kegiatan semacam ini SMPIT INSAN KAMIL SIDOARJO ingin terus memberikan kegiatan kepada siswa yang bisa menjadikan para siswa survive kedepanya di masanya.**Imam S /Afd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here