Desa Kare Masuk Nominasi Penilaian Paparan Pelaksana BBGRM Terbaik 2021

0
38

Panjinasional, Madiun – Merupakan suatu kebanggaan bilamana hasil karya dan kerja keras mendapatkan apresiasi dari pemerintah terhadap prestasi kerja dalam mengelola manajemen dan potensi aset desa. Masyarakat Kab.Madiun patut berbangga karena Desa Kare ,Kec.Kare Kab.Madiun mendapatkan penghargaan dari Tim Penilai Paparan Pelaksana Gotong-Royong Terbaik 2021 Tingkat Propinsi Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Propinsi Jawa Timur.

Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kab.Madiun yang terus intens melakukan pembinaan terhadap pemerintahan desa, berupaya mendorong semua desa untuk secara aktif menggali dan mengelola potensi desa yang ada untuk dapat ditampilkan sebagai produk unggulan desa sebagai ciri khas desa tersebut.

Dinas DPMD Kab.Madiun melalui Kepala Dinas Joko Lelono,AP.MA mengamati dan melihat bahwa desa-desa yang ada di Kab.madiun ini cukup bagus memiliki potensi ,baik potensi SDA maupun SDM nya untuk terus melakukan inovasi-inovasi dengan menggali dan mengangkat potensi desa yang ada  untuk memajukan dan mensejahterakan desanya.

Terlebih dalam kondisi pandemi covid19 ini jangan terfokus pada keadaan tetapi harus berusaha membangkitkan semangat untuk tetap berkarya demi memajukan desa, sehingga nantinya roda perekonomian masyarakat desa dan daerah dapat berjalan.

Kadin Joko Lelono,AP.MA mendorong desa untuk tetap optimis dan semangat dalam mengelola dan memajukan desanya. Pandemi covid19 bukan merupakan halangan yang besar untuk tetap berkarya memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa.

Dalam melakukan Penilaian Paparan Pelaksana Gotong-Royong Terbaik 2021ini,Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Propinsi Jawa Timur melakukan “Zoom Meeting” dengan pihak pemerintahan desa yang dipandu oleh Dinas DPMD Kab.Madiun di kantor desa.

Sebagaimana penilaian ini, Dinas DPMD Kab.Madiun bersama Pemerintahan Desa Kare menghadirkan juga sejumlah tokoh dari Ketua TPKK,BPD,LPKM,Karang Taruna dan tokoh masyarakat.”Dinas Pemberdayaan Masyarakat Propinsi Jawa Timur dalam “Zoom Meeting” ini mengharapkan semua peserta yang hadir dapat mempresentasikan semua kegiatan gotong royong yang telah dilaksanakan selama ini untuk dilakukan penilaian.

Dan nantinya, Desa-desa yang sudah dilakukan penilaian melalui Zoom Meeting ini akan mendapatkan skor. Bagi desa yang mendapatkan skor tertinggi akan mengikuti penilaian tahap berikutnya yaitu tahap penilaian lapang masuk nominasi 4 desa dan 4 kelurahan tingkat propinsi Jawa Timur,” terang Kadin Joko Lelono,AP.MA.

Kades Sunarno merasa senang dan bangga karena desa Kare dapat terpilih mewakili semua desa di Kab.Madiun untuk mengikuti Penilaian Paparan Pelaksana Gotong-Royong Terbaik 2021. 

“Semoga saja mendapatkan yang terbaik untuk mengangkat citra Kabupaten Madiun dan Desa Kare dapat lebih dikenal dan dipromosikan semua potensi desa yang ada baik potensi wisata alam dan produk unggulan nya untuk memajukan dan mensejahterakan desa Kare,” harap Kades Sunarno.(Warti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here