Ratusan Anak-Muda Terjaring Bali di Depan Mandhapa Agung Ronggosukowati Pamekasan Digiring Ke Mapolres

0
33
Para remaja yg terjaring balap liar harus menuntun kendaraannya dari TKP sampai Mapolres Pamekasan kira-kira sejauh 1 Km dan diberikan pembinaan.

PANJINASIONAL, PAMEKASAN – Ratusan remaja yang terlibat Balapan Luar (Bali) di Depan Mandhapa Agung Ronggosukowati tepat di jalan kabupaten kota Pamekasan, berhasil diamankan oleh anggota kepolisian Polres Pamekasan, Sabtu (17/04/21) dini hari.

Dalam operasi tersebut, ratusan anak muda ini harus menuntun kendaraannya dari tempat balap liar di jalan kabupaten hingga ke Mapolres Pamekasan yang berjarak sekitar 1 Km. 

Di Mapolres Pamekasan para pelaku balap liar diberikan pembinaan

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan untuk menindak lanjuti laporan masyarakat terkait balapan liar yang cukup meresahkan dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di bulan ramadhan, aparat kepolisian polres Pamekasan langsung melakukan penindakan.

Karena banyaknya kendaraan roda dua yang terjaring dan sebagai efek jera, mereka memang harus menuntun sendiri kendaraan yang terjaring razia ke Mapolres Pamekasan. 

Para pembalap liar yang terjaring razia rata-rata dari Kabupaten Pamekasan. “Dalam operasi tadi malam, pihaknya berhasil mengamankan 120 kendaraan roda dua yang terlibat bali,” jelasnya. Sabtu (17/04/21). 

Dan mereka yang terkena razia harus membuat surat pernyataan, dari Satlantas Polres Pamekasan akan mendatangkan orang tua masing-masing.

AKBP Apip Ginanjar menambahkan, bagi yang terjaring operasi tadi malam, dan akan mengambil kendaraan yang sudah dilakukan penilangan, harus menunggu sidang dari pengadilan dan bisa menunjukkan STNK serta kendaraan harus sesuai standart perlengkapannya.

“Sedangkan yang tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan maupun kendaraanya tidak dirubah sesuai standart seperti kenalpot brong, dan peralatan  kendaraan yang lain, tetap kami tahan karena dianggap kendaraan bodong,” tegas Kapolres Pamekasan. 

Sementara Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto menanggapi maraknya balap liar, ia berjanji akan menindak tegas terkait hal itu.

“Kami tetap akan tindak tegas semua kegiatan balap liar dengan sanksi tilang. Apabila sepeda motornya tidak sesuai dengan keadaan standart pabrikan, maka harus dikembalikan ke bentuk asli sesuai standart pabrikan motor tersebut sebelum mengurus surat tilang,” tegasnya.

Kasatlantas Polres Pamekasan menghimbau untuk semua masyarakat tidak melakukan bali yang sangat mengganggu dan meresahkan warga, apalagi dalam bulan suci ramadhan. 

“Bagi para remaja yang masih melakukan balap liar terutama di wilayah kabupaten Pamekasan akan kami tindak tegas, karena bisa mengganggu pengendara lain dan bisa menimbulkan kecelakaan,” tegasnya. (put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here