Penyaluran BLT DD Untuk Sejahterakan Masyarakat Desa Ngepeh

0
55

Panjinasional. Madiun – Dampak yang diakibatkan oleh pandemi covid19 sampai saat ini belum ada tanda-tanda berakhir. Pemerintah terus melakukan upaya-upaya untuk memulihkan kondisi roda perekonomian daerah maupun nasional.

Berbagai program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat telah diluncurkan untuk mengurangi beban berat ekonomi masyarakat selama pandemi covid19 ini. Seperti halnya program penyaluran bantuan BLT DD yang bersumber dari anggaran Dana Desa oleh pemerintah difokuskan untuk mengatasi dampak pandemi covid19 ini.

Pemerintah berupaya meringankan beban berat ekonomi masyarakat melalui penyaluran bantuan BLT DD ini yang langsung diserah terimakan ke masyarakat tanpa ada perantara. Seperti halnya penyaluran bantuan BLT DD di Desa Ngepeh,Kec.Saradan,Kab.Madiun ini disambut antusias oleh masyarakat yang datang sejak pagi sebelum petugas datang.

Penyaluran program bantuan BLT DD ini difokuskan di kantor desa Ngepeh,Kec.Saradan Kab.Madiun yang dihadiri oleh unsur Kades, Perangkat desa,Babinsa dan Babinkamtibmas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan anjuran pemerintah dalam upaya menekan penyebaran pandemi covid19.

Menurut Sekdes Ulfa Berliana bahwa Kelompok Penerima Manfaat/KPM yang telah melalui proses verifikasi data base yang valid ter-Update sampai saat ini peserta KPM berjumlah sekitar 60 orang. Dari data penerima manfaat ini semua masih eksis dan tidak ada yang meninggal dunia.Dana yang diterima oleh peserta KPM sebesar Rp 300 ribu perbulan dan diterima langsung dari petugas penyalur Bank Jatim.

“Untuk penyaluran bantuan BLT DD saat ini sudah sampai tahap Ke 3 untuk tahun anggaran 2021 ini,” terang Sekdes Ulfa Berliana.(16/4/2021).

Terlihat di kantor desa sejak pagi masyarakat sudah berbondong-bondong datang untuk menghadiri undangan penyaluran BLT DD memenuhi jadwal undangan dari petugas penyalur Bank Jatim.Kades Deny Utomo bersama perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas terlihat sibuk mengatur masyarakat penerima manfaat BLT DD yang sejak pagi sudah antri datang.

Pihak pemerintah desa tetap tegas mengambil kebijakan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran pandemi covid19 ini.

Meski antri sejak pagi, masyarakat tetap antusias mengikuti protokol kesehatan anjuran pemerintah dan masyarakat merasa senang dengan adanya program bantuan BLT DD ini yang bisa meringankan beban berat ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi covid19 yang belum berakhir.Dan masyarakat penerima manfaat berharap pandemi covid19 ini segera berakhir dan roda perekonomian dapat berjalan lancar seperti sedia kala.(Warti).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here