POLRI Launching Aplikasi SINAR, Perpanjangan SIM Bisa dari Rumah

0
105
Saat pelaksanaan " Polri Launcing Aplikasi SINAR Perpanjanagan SIM Bisa Dari Rumah " di command center.

Panjinasional, Kota Batu : Untuk memudahkan pengurusan Surat Izin Mengemudi ( SIM.), Polri melaunching aplikasi khusus pembuatan dan perpanjangan SIM online bernama Sinar atau SIM Nasional Presisi. 

Aplikasi ini dapat digunakan oleh masyarakat dalam mengurus SIM A ( mobil ) maupun SIM C ( sepeda motor) secara online tanpa perlu datang ke Satpas.

Pada peluncuran program ” Sinar ” yang di laksanakan secara virtual ini, turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota H Punjul Santoso, Kapolres Batu AKBP Catur C Wibowo, Kajari kota Batu Supriyanto, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi SP dan Kepala Kodim 0818 Malang Batu Widagdo, di Command Center Polres Batu jalan AP III Kadjoeng Permadi Kecamatan Junrejo kota Batu.Selasa ( 13/4/2021 ).

Korlantas Polri Komisaris Besar DJati, menjelaskan, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ujian teori, pemeriksaan psikologi melalui aplikasi E-PPsi, dan layanan pemeriksaan kesehatan melalui E-Rikkes, hingga melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C lewat aplikasi Sinar.

” Bagi pembuat SIM baru, pemohon SIM tetap harus datang ke Satpas untuk melakukan ujian praktik, namun dengan catatan harus lolos atau memenuhi persyaratan saat melakukan registrasi online melalui aplikasi Sinar “. jelasnya.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, mengatakan SIM online ini sebagai perwujudan transformasi Presisi yakni kelembagaan, operasional, pelayanan publik dan pengawasan.

” Polri harus mengikuti strategi perkembagan teknologi dan dengan adanya pandemi covid-19 ini, saya harap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas ini “. harapnya. (Er.sb.Kominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here