Pasca Gempa, BMKG Survey Ke Kota Batu

0
83
Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama kepala BMKG Prof Ir Dwikorita Karnawati Msc

Panjinasional, kota Batu : Dalam rangka tindak lanjut dan survey lapangan pasca gempa yang terjadi beberapa waktu yang lalu, rombongan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) berkunjung ke kota Batu.

Rombongan BMKG dipimpin oleh Kepala BMKG, Prof. Ir. Dwikorita Karnawati, M.Sc. P.hd bersama dengan Kepala Pusat Seismologi dan Kepala Balai Besar MKG Wilayah III, tersebut di temui lansung oleh Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko bersama jajaran Pemerintah Kota Batu di ruang rapat utama lantai 5 Balaikota Among Tani Kota Batu. Rabu ( 14/4/2021 )

Walikota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menyampaikan Kota Batu tidak terlalu terdampak oleh gempa. ” Namun di Kota Batu ini rentan akan bencana angin puting beliung, tanah longsor dan kebakaran hutan “. jelasnya. 

Kepala BMKG, Dwikorita Karnawati menjelaskan bahwa kedatangannya  adalah untuk survey dan tindak lanjut lapangan pasca gempa. ” Salah satu langkah terbaik untuk mengatasi bencana adalah dengan melakukan mitigasi atau pencegahan. 

Pencegahan tersebut berupa pemetaan wilayah pantai, pemetaan mikrozonasi di wilayah terdampak gempa untuk rekomendasi bangunan, serta peringatan dini “. jelasnya.

Diharapkan Pemkot Batu juga harus menginstall aplikasi info BMKG, ” Untuk membantu masyarakat umum,  pemerintah harus mengetahui tentang peringatan dini, di harapakan dengan mengawal peringatan dini tersebut dapat mengurangi dampak bencana “. imbuhnya. ( Er ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here