Cek.. Digital Kakorlantas Polri, Aplikasi Buat dan Perpanjangan SIM Dari Mana Saja

0
18

Panjinasional, Surabaya – Hari masih pagi Redaksi Panjinasional bertanya kepada Kasat Lantas AKBP Teddy Chandra, kapan Surabaya dilaksanakan Launching tentang Aplikasi “SINAR” untuk Pembuatan dan Perpanjangan SIM via online. 

Teddy langsung merespon dan mengatakan bahwa Launching sudah dilaksanakan kemaren 13/04 berlaku secara nasional langsung dari Kokarlantas.

Fitur SIM Nasional Presisi atau Sinar dalam aplikasi Digital Kakorlantas Polri (Sumber: Digital Kakorlantas Polri)

Akhirnya didapat informasi bahwa Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah meresmikan aplikasi yang memudahkan masyarakat dalam membuat atau  memperpanjang Surat Izin Mengemui (SIM).

Aplikasi yang di Launching tersebut bernama “Digital KaKorlantas Polri”. Di dalam aplikasi tersebut terdapat fitur SIM Nasional Presisi atau Sinar. Bisa cek tinggal Download di Playstore di Hp kita. 

Aplikasi Sinar adalah pelayanan perpanjangan maupun pembuatan SIM dapat dilakukan secara online, dimana saja dan kapan saja. Bahkan bisa sambil ber aktivitas di rumah ataupun sambil kerja. 

“Hari ini, masyarakat Indonesia baik yang di dalam maupun di luar negeri kita harapkan bisa mendapatkan pelayanan perpanjangan SIM dari rumah atau di mana masyarakat berada,  cukup dengan menggunakan aplikasi Samsat digital nasional atau Sinar yang ada di handphone kita,” ujar Kapolri Listyo Sigit saat peluncuran Aplikasi Sinar, Selasa (13/4/2021).

Dalam sambutannya, Kapolri Listyo Sigit menjelaskan tujuan membangun aaplikasi ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat dalam pembuatan SIM. Tak hanya itu, setelah SIM jadi, masyarakat tidak perlu lagi mengantre. SIM bakal dikirimkan ke alamat pemohon.@#red.. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here