Bangunan Gudang Tahap II Milik PT Kebomas Makmur Diduga Belum Kantongi IMB

0
109
Bangunan tahap II Akses Kebomas Yang di duga belum ber-IMB
Bangunan tahap II Akses Kebomas Yang di duga belum ber-IMB

GRESIK, www.panjinasional.net – Banyaknya pengusaha nakal yang mendirikan bangunan di wilayah kabupaten Gresik tanpa mengurus Ijin Mendirikan bangunan (IMB) terlebih dahulu harus ada sangsi tegas dari instansi terkait.

Salah satunya Pembangunan gudang tahap Il milik PT Kebomas Makmur di Desa Sekarkurung Jl Mayjen Sungkono Kecamatan Kebomas, Gresik diduga tidak mengantongi ijin mendirikan bangunan atau IMB.

Kepala Dinas Perijinan Pemkba Gresik, Mulyanto menegaskan, sampai hari ini belum ada permohonan IMB untuk pembangunan gudang tahap II.

“Yang pertama sudah ada, tetapi untuk saat ini belum ada tambahan pengajuan IMB untuk pembangunan gudang tahap dua. Nanti akan kita turunkan Tim verifikasi dilapangan. Memang tidak semua bisa kami pantau langsung kemudian kita tahu bahwa mereka tidak mengantongi IMB, karena ada keterbatasan personil,” kata Mulyanto

Ditegaskan Mulyanto, pihaknya akan bertindak tegas tanpa pandang bulu karena sesuai dengan perintah Bupati apapun yang melanggar wajib diluruskan dan diberi sanksi.

“Jika memang berlaku sangsi ya kita sangsi. Nah soal tidak adanya ijin gudang ini kita nanti akan koordinasikan dengan pihak pol PP selalu penegak perda untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Wakil Ketua BPD Desa Sekarkurung  M Masduki juga sudah melakukan konfirmasi terkait IMB gudang yang berhimpitan dengan tiga perumahan tersebut ke pihak dinas perijinan. Dan hasilnya sama dengan yang didapatkan oleh wartawan dan bahkan warga yang terdampak langsung juga mengaku tidak pernah merasa dimintai tanda tangan untuk pengajuan IMB.

“Biar lebih tegas dan tidak katanya katanya, nanti saya akan menanyakan ke pihak pemerintah desa. Karena IMB pengajuannya tentu melalui desa baru ke dinas terkait,” ungkap Masduki

Sementara itu, warga perumahan yang berhimpitan langsung dengan bangunan gudang akan koordinasi dengan pihak pihak terkait. Karena selama ini memang pihak gudang kerap berselisih dengan warga sekitar.

“Kita akan koordinasikan dengan 3 warga perumahan. Green Hill, Wiharta dan ABM. Nanti selanjutnya baru kita putuskan warga keinginannya seperti apa karena bangunan sebesar itu tidak ada IMB nya,” ujar salah satu warga yang rumahnya hanya 4 meter dari tembok gudang

Shinta humas PT Kebomas Makmur, saat dikonfirmasi via telepon mengatakan jika sudah mengantongi IMB dan akan menunjukkan atau mengirim foto via Whatsapp, namun setelah di tunggu – tunggu tidak di kirim dengan alasan tidak diperbolehkan oleh atasannya.

“ sorry ya, soale  IMB-nya sama bos ku gak boleh ditunjukkan “ kata Shinta. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here