HOTEL ASTON INN SAMBUT RAMADHAN DENGAN MENU NUSANTARA ‘BUKA PUASA BERSAMA SEPUASNYA’

0
360
Salah satu menu yang disediakan di hotel Aston Inn Gresik
Salah satu menu yang disediakan di hotel Aston Inn Gresik

Gresik, www.panjinasional.net – Menyambut datangnya bulan Ramadhan 1442 H, Hotel Aston Inn Gresik menyiapkan menu buka bersama sepuasnya dengan berbagai macam menu masakan yang bervariasi dan berbeda setiap harinya.   

Paket Buka Bersama Sepuasnya dengan sajian aneka hidangan khas ramadhan (13-20 April) seharga Rp.65.000,- nett, menu khas Indonesia Barat (21-28 April) seharga Rp.75.000,- nett, menu-menu ala Indonesia Timur (29 April-6 Mei) seharga Rp.80.000 nett, hingga hidangan spesial lebaran (7-14 Mei) seharga Rp.90.000,- nett. 


“Menu Untuk buka puasa bersama disini sangat lengkap, cheff kami sudah menyiapkan berbagai menu masakan nusantara namun tidak meninggalkan menu menu lokal yang ada seperti Nasi krawu, Bandeng, Bungko kopyor dan juga ada  Kolak Ayam. Untuk menu ta’jil juga sudah disiapkan dengan tiga varian kurma yang berbeda dan gorengan” jelas  Karina, Marketing comunication Hotel Aston Inn Gresik.

Secara umum memasuki bulan suci ramadhan diprediksi tingkat hunian pengunjung hotel menurun. Namun manajemen hotel memiliki stategi khusus dalam menghadapi bulan Ramadhan dengan menu Buka Puasa Bersama.

Sementara  General Manager ASTON Inn Gresik, Paminta Nugraha, mengatakan meski harus menurunkan kapasitas restaurant di masa pandemi, namun kami optimis bias meningkatkan revenue Hotel.

“Di bulan ramadan, tingkat hunian kamar dan penggunaan ballroom untuk kegiatan pernikahan memang akan mengalami penurunan. Oleh karenanya, penetapan kapasitas 50% untuk tempat berbuka puasa tidak menyurutkan semangat kami dalam meningkatkan revenue hotel karena Nira Restaurant ASTON Inn Gresik masih dapat menampung hingga 120 orang. Meski secara bisnis cukup memberatkan, tetapi yang menjadi prioritas kami tentu adalah kenyamanan, keamanan, dan keselamatan tamu,” ujar Paminta.

Paminta menambahkan bahwa okupansi hotel ASTON Inn Gresik saat bulan puasa diprediksi akan turun sekitar 10% disebabkan pengunjung yang kebanyakan akan menghabiskan waktu bersama keluarga, khususnya di awal ramadan. Kendati demikian, Paminta mengatakan bahwa turunnya okupansi masih bisa teratasi apabila pendapatan restoran yang meningkat hingga 300% saat ramadan.

“Untuk menyiasati penurunan,ASTON Inn Gresikakan memberikan harga dan menu spesial Buka Puasa Sepuasnya guna menggenjot revenue hotel. Strategi yang kami gunakan adalah kenaikan seperti anak tangga, dimana setiap minggunya pengunjung disuguhkan dengan menu dan tema berbeda yang semakin meriah hingga lebaran tiba,” imbuhnya.

Kementerian Agama telah menerbitkan surat edaran terkait panduan ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H/2021 Masehi salah satunya memperbolehkan kegiatan buka puasa bersama dengan kehadiran paling banyak 50 persen dari kapasitas ruangan dan diimbau menghindari kerumunan. Panduan itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 03 Tahun 2021 dan ditandatangani oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada 5 April lalu berkaitan dengan panduan beribadah selama Ramadan dan Idul Fitri di masa pandemi COVID-19.(shol).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here