Peringatan HUT TAGANA ke 17 di Glagah Wangi Camping Ground

0
95

Panjinasional, Kota Batu : Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) kota Batu gelar peringatan HUT TAGANA tingkat kota Batu ke 17 di Glagah Wangi Camping Ground desa Sumbergondo kecamatan Bumiaji kota Batu. Minggu ( 11/4/2021 ). 

Selain melaksanakan APEL yang di pimpin langsung oleh Wakil Walikota Batu, H Punjul Santoso, pada kegiatan  ini juga di laksanakan penanaman pohon.  

Koordinator Tagana Kota Batu, Purwo Ali menyampaikan peringatan HUT Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) tingkat kota Batu yang ke 17 kali ini, mengusung tema “ Sinergi Bersama Multi Pihak, Sukseskan TAGANA Menjaga Alam “.

Saat APEL peringatan HUT Taruna Siaga Bencana ( TAGANA ) tingkat kota Batu ke 17 di Glagah Wangi Camping Graund desa Sumbergondo

“ Peringatan HUT TAGANA kali ini di laksanakana di area Glagah Wangi Camping Ground, yang merupakan lokasi yang pernah terkena kebakaran hutan pada tahun 2019 yang lalu.

Hari ini Kita laksanakan penghijauan agar hutan kembali pada fungsinya namun tidak meninggalkan nilai ekonomis masyarakat sekitar hutan “. ungkapnya.

Untuk kegiatan penghijauan sudah di siapkan 2230 pohon. ” Penghijauan akan terus dilakukan secara bertahap, setidaknya akan di lakukan tiga kali setiap tahunnya “. imbuhnya.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Batu, H Punjul Santoso mengajak agar Tagana dan pihak lainnya serta masyarakat bergotong royong untuk mengatasi bencana dan menjaga alam sesuai dengan tema HUT.  “Tetap semangat bertugas tanpa lelah, semoga semangat juang TAGANA menjadi inspirasi masyarakat “. pesannya. ( Er).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here