DLH Kota Batu Gelar FGD Tata Kelola Sampah

0
21
Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) kota Batu Aries Setyawan

Panjinasional, Batu : Dalam rangka rangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) 2021, Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kota Batu mengadakan Forum Group Discussion (FGD) Tata Kelola Sampah.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat SKPD balai Kota Batu Among tani gedung B lantai 3 ini, di ikuti oleh perwakilan dari Kecamatan dan Desa di Kota Batu. Jum at ( 9/4/2021 ).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) kota Batu Aris Setiawan menyampaikan tema peringatan yang diambil pada  HPSN tahun ini adalah “ Sampah Sebagai Bahan Ekonomi di Masa Pandemi “.

” Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen pemerintah daerah dalam pelaksanaan pengelolaan sampah sebagai bahan baku ekonomi.

Kedua, untuk memperkuat partisipasi publik dalam upaya melaksanakan gerakan memilah sampah, dan ketiga memperkuat komitmen dalam menjadikan sampah sebagai bahan baku ekonomi.

Untuk teknis pengangkutan sampah dari rumah-rumah warga menuju TPA yaitu pada hari senin, selasa, kamis dan jum’at yang merupakan jadwal pengangkutan sampah organik.

Pada hari rabu dan sabtu merupakan jadwal pengangkutan sampah anorganik, dan pada hari minggu merupakan jadwal pengangkutan sampah B3, dan sistem ini akan dilaksanakan secara bertahap “. jelasnya.

Aries menambahkan saat ini, Indonesia berada pada peringkat yang cukup tinggi di dunia dalam menyumbang sampah plastik terbanyak ke laut. 

” Peringatan ini, merupakan suatu kepedulian dari pemerintah dan masyarakat terhadap peristiwa-peristiwa yang terjadi dan bencana-bencana yang diakibatkan oleh penimbunan sampah “. imbuhnya. ( Er ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here