Pemkot Batu Gandeng Komunitas Jeep Dan Land Roover Tanam 600 Bibit Pohon

0
65

Panjinasional, Batu ; Dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ( HPSN ) Kota Batu tahun 2021, Pemkot Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) pemkot Batu bersama komunitas Jeep dan Komunitas Land Roover yang ada di Kota Batu mengadakan kegiatan penanaman pohon. Minggu ( 4/4/2021 ).

Kegiatan ini, diikuti dan hadiri langsung oleh Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu H Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Zadiem Efisiensi, Ketua DPRD kota Batu Asmadi SP, Koramil Kodim 0818, kepala OPD dan komunitas Jeep dan Land Roover yang ada di kota Batu.

Kepala DLH Kota Batu Aries Setiawan mengatakan Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan di tiga lokasi. Diantaranya di Gunung Pucung, Kecamatan Bumiaji, Sumber Kalisat Desa Sumberejo, Kecamatan Batu dan disekitaran TPA Tlekung, Kecamatan Junrejo.

” Pada penanaman pohon ini di ikuti oleh 50 kendaraan, masing-masing mobil terdiri dari 3 peserta “. ucapnya.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan bentuk komitmen dari  pemerintah kota Batu untuk melestarikan lingkungan alam di Kota Batu.

” Ada 600 batang bibit pohon jenis Tanjung, Mahoni, Pulai, Sukun dan Matoa yang ditanam “. jelasnya.

Selain itu, pada tanggal 6 sampai 12 April 2021 nanti, Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Pemkot Batu juga akan melaksanakan kegiatan 

Recycling Exhibition atau pameran kerajinan tangan dari barang-barang bekas buatan bank sampah asal kota Batu.

” Kegiatan yang akan di laksanakan di Lippo Plaza Batu tersebut tidak terlepas dari data BPS Kota Batu yang memaparkan bahwa pada tahun 2020 lalu pertumbuhan ekonomi yang positif sebesar 4,32 persen tidak terlepas dari sektor pengolahan sampah, limbah dan daur ulang.

Sedangkan pada tahun 2019 lalu sektor itu hanya diangka 4 persen. Untuk itu, kami ingin punya kontribusi guna mendorong perekonomian di masyarakat melalui sampah.

Kegiatan teraebut juga akan melibatkan sebanyak 170 bank sampah di Kota Batu. Adapun pihak-pihak yang bakal terlibat seperti cak Ngowos seorang pembuat pot tanaman dari pampers bekas, juga ada cak Klemin seorang seniman yang biasanya membuat seni instalasi dari barang bekas menjadi interior bangunan yang menarik “. jelasnya. ( Er )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here