Program Anyar Kecamatan Asemrowo NGOPI ASIK (Ngobrol Pintar Asemrowo Asik)

0
28

Surabaya, www.panjinasional.net – Menindak lanjuti instruksi Walkota Surabaya Eri Cahyadi, Agar Camat & Lurah harus dekat dengan warganya. supaya tahu sekecil apapun keluhan warga. 

Camat Asemrowo langsung tancap gas bikin Gebrakan dengan menggulirkan acara *NGOPI ASIK* (NGOBROL PINTAR ASEMROWO ASIK) yang dijadwalkan ditiap-tiap Kelurahan Se Kecamatan Asemrowo. 

Adanya program baru Ngopi Asik, Camat Asemrowo Drs. Bambang Udi Ukoro S.H,  berharap segala sesuatu permasalahan yang ada di masyarakat diinformasikan pada aparat yang di bawah dan manfaat harus sampai kepada masyarakat agar bisa tepat sasaran, dan bisa segera terealisasi permasalahan untuk mendapatkan solusi.

#NGOPI ASIK

Lanjut Bambang, kita sudah mempersiapkan dengan menyampaikan kepada masyarakat dalam bentuk kegiatan sosialisasi aplikasi E-Sambat. dengan mensosialisasikan ke semua RT/RW Se Kecamatan Asemrowo. Atas segala keluhan masyarakat kita lalui dengan mengisi form yang ada di aplikasi yang kita sudah buat, namun demikian kita juga turba menindaklanjuti dengan program Ngopi Asik, mendengar langsung keluhan masyarakat dibawah, hal yang selama ini ditampung & disampaikan LPMK/RW setiap kegiatan rapat dikecamatan, tapi saat ini beda, kita yang turun langsung ngobrol asik yang  santun,mendengar apa sih yang jadi keluhan warga kami,sehingga nantinya kita bisa berikan solusi ” tuturnya.

Sementara Kapolsek Asemrowo menyampaikan bahwa program ini mempunyai makna ganda, disamping ngopi bareng kita bisa cangkrukan untuk mencari solusi. agar semua keluhan masyarakat bisa tersampaikan, Menyangkut di Kepolisian , juga membuka ruang dalam hal menyangkut keamanan ketertiban masyarakat. Apabila ada informasi yang menyangkut adanya ancaman dan gangguan Kamtibmas, tolong segera di informasikan ke kami,” pungkasnya

Sedangkan Ketua LPMK Asemrowo Moch.Widodo saat mendampingi Program NGOPI ASIK yang diawali di RW.1 Senin & RW.2 hari Selasa berharap sangat, bahwa program ini tidak hanya slogan, ini benar benar bermanfaat & nantinya bisa memenuhi harapan warga kami menyalurkan sambatnya warga. sebagai jembatan untuk mencari solusi & tindak lanjut yang disampaikan ke Dinas terkait nantinya terwujud.kami sangat mengapresiasi program Bapak Camat,ini bentuk inovasi yang bagus.

Memang selama ini, kami yang selalu teriak-teriak ke Dinas untuk sambatnya warga. terlebih anggaran MUSRENBANG belum bisa terealisasikan. kami pusing jika ada masyarakat yang menanyakan hal itu, walaupun sudah kita sampaikan anggaran masih difokuskan.ke penanganan Covid 19.

Dengan sinergitas melalui program ini, kami sangat terbantukan dalam penanganan & pendampingan permasalahan yang terjadi di wilayah kami untuk mencari solusi, terlebih masalah Banjir yang belum ada tindak lanjut oleh Dinas terkait sampai saat ini.

Kemudian saat ditemui disela-sela Ngopi Asik dibalai RW.2 selasa malam Ketua RT.1-RW.2 ibu Trias Rahmawati “Sangat senang dengan adanya program ini, semoga tidak hanya sepintas aja, tapi nantinya program ini berkelanjutan. karena masih banyak PR yang belum ditindak lanjuti oleh Dinas.tidak hanya banjir tapi juga masalah ketertiban & permasalahan sosiallainnya yang selama ini sering curhat ke LPMK sebagai leading sektor di kelurahan” pungkasnya.

Selain itu Drs.Asnafi,M.Si Lurah Asemrowo mengatakan “Kami sudah terbiasa menampung segala keluhan warga kami .ini bentuk upaya dalam mencari solusi. ini ikhtiar kita. jika upaya itu masih kurang pas. 

Selanjutnya, nanti kita sampaikan ke ahlinya tentunya Dinas dinas terkait. Selama ini kita lakukan kordinasi dengan LPMK untuk mengecek langsung dilapangan. dan Alhamdulilah selama ini melalui bimbingan Bapak Camat step by step ada yang sudah tertangani salah satunya jalan berlubang yang sudah tertangani oleh PU. 

Semoga dengan program NGOPI ASIK ini kita bisa bergotong royong dalam mengatasi masalah di wilayah Asemrowo untuk mencarikan solusi.. tidak hanya mendengar tapi juga melihat dan melakukan tindakan” ujarnya yang langsung di amini oleh LPMK Asemrowo disampingnya.(Brams).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here