Rahadian Bimo Kembali Ditetapkan sebagai Ketua DPC Askonas Kota Semarang

0
81
Ketua DPD Askonas Jateng Budi Kiatno menyerahkan Pataka kebesaran organisasi kepada Ketua DPC Askonas Kota Semarang masa bhakti 2021-2026, Rahadian Bimo Tejo.

Semarang, Panjinasional.net. Pemerintah Kota Semarang memang belum melakukan pembangunan secara menyeluruh. Kebijakan tersebut dilakukan mengingat persoalan penanganan wabah covid 19 masih memerlukan perhatian khusus. 

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Semarang Hj. Hevearita Gumayanti Rahayu, M.Sos ketika membuka Muscab II Askonas Kota Semarang di Normans Hotel, Selasa 30 Maret 2021. Hadir dalam acara tersebut Ketum DPD Askonas Jateng Budi Kiatno, SH beserta jajarannya, Ketua DPC Askonas Kota Semarang terpilih periode 2021-2026 Rahadian Bimo beserta sekitar 59 anggota Muscab, Komisi A DPRD Kota Semarang Bambang  Sri Wibowo dan perwakilan dari Aspekindo, serta Gapensi Kota Semarang H. Martono.

“Dana banyak yang tersedot ke penanganan covid 19. Dua tahun ini kita banyak berpuasa karena lagi refocusing. Baik untuk kesehatan seperti penyelenggaraan vaksin maupun penyediaan obat-obatan. Selain untuk kesehatan juga untuk pemulihan ekonomi dan penanganan bantuan sosial,” jelas Wawali Kota Semarang Hj Hevearita. 

Wanita berkerudung yang akrab dipanggil Ita menambahkan pemkot tidak bicara tentang angin surga, melainkan ada banyak hal yang bisa dibicarakan dan dikolaborasikan bersama. Kami berharap Askonas tetap menjadi penguat roda konstruksi Kota Semarang.

Ketua DPD Askonas Jawa Tengah Budi Kiatno, SH mengatakan potensi Askonas yang telah bersertifikasi dan memiliki ribuan anggota secara nasional, harus siap berdampingan dan bersaing dalam meningkatkan  profesionalitas serta meningkatkan mutu pekerjaan. 

Budi Kiatno menambahkan  di tahun 2021 ini akan dilakukan pelantikan pengurus cabang se Jawa Tengah secara serentak. “Kami tinggal menunggu satu DPC lagi melakukan muscab yakni Rembang,” katanya.

Ketua DPC Askonas Kota Semarang masa bhakti 2021-2026 bertekad akan memajukan dan meningkatkan profesionalitas anggota. Pihaknya juga akan melindungi dan akan melakukan pembinaan agar lebih bertanggung jawab mengemban tugas dan kewajibannya. 

“Satu hal lagi yang terpenting adalah siap melaksanakan Panca Krida organisasi yakni tetap Pancasilais, memiliki kesadaran secara nasional, tanggung jawab profesi dan usaha, bersikap adil dan tegas serta selalu tanggap terhadap kemampuan dan keahlian yang dimiliki,” tegasnya. (Mim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here