Kades Waru Lantik Ketua RT dan RW Desa Waru Serentak Periode 2021-2026

0
27
Kades waru Moedjiono saat membacakan sumpah jabatan diikuti oleh ketua RT dan RW

Sidoarjo, www.panjinasional.net – Sebanyak 49 Ketua RT, dan 15 Ketua RW desa Waru Ķecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo mengikuti Pelantikan secara serentak dan diambil Sumpah Jabatan oleh Kepala Desa Waru. Kegiatan ini berlangsung di Pendopo Desa Waru,  pada Rabo, 24 Maret 2021, mulai pukul 19.30 WIB, sampai selesai.

Pelantikan Ketua RW dan Ketua RT dihadiri oleh, forkopim kecamatan Waru Kepala Desa dan Perangkatnya, Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM dan Anggota, Kerohanian Desa, serta Ketua RW/RT yang baru akan dilantik.

Adapun susunan acara dalam pelantikan Ketua RW dan Ketua RT secara serentak sebagai berikut , Pembukaan, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Oleh Sekretaris Desa. Pelantikan Ketua RW dan RT oleh Kepala Desa. Sambutan Kepala Desa, dan camat Waru. Di akhiri Do’a sebagai penutup.                            

Rudy Setiyawan Camat Waru saat memberikan sambutan

Kepala Desa Moedjiono dengan tegas dan hikmat membacakan kata-kata pelantikannya diikuti oleh Ketua RW dan para Ketua RT, pelantikan berjalan lancar dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala desa Waru. Dalam sambutannya beliau menyampaikan. “Terimakasih serta apresiasi yang tinggi atas kekompakan para ketua RW dan RT yang begitu antusias dalam acara ini dan selamat kepada Ketua RW dan Ketua RT yang baru dilantik maka bekerjalah dengan ikhlas, mari optimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan mari kita membangun Desa Waru yang BERSATU (Bersih, Santun, dan Tulus)” .

Selanjutnya Moedjiono mengajak seluruh unsur lembaga desa mulai dari staf, perangkat, LPM, BPD untuk saling sinergi, untuk memajukan desa waru, berharap,   Ketua RW/ RT yang baru dilantik bisa mendukung dan membantu program-program pemerintah desa.     

“Kami siap melayani masyarakat 24 jam , kantor  buka mulai jam 08.00-16.00. Dan jam 08.00 kades sudah ada dikantor desa. Mari kita bersemangat untuk memajukan desa dengan cara mendukung dan  membantu segala program dari Pemerintah Desa Waru, berharap desa waru menjadi nomer 1 di Kecamatan Waru” pungkasnya.

Selanjutnya sambutan Camat Waru Rudy Setiyawan dalam sambutan menyampai tentang tugas dan fungsi RT/RW diantaranya pendataan kependudukan dan pelayanan administrasi, pemeliharaan keamanan, ketertiban dan kerukunan hidup antar warga, dan pembuat gagasan dalam pelaksanaan pembangunan berdasar kearifan lokal dalam bentuk swadaya murni masyarakat. “Selamat atas dikukuhkannya ketua RT dan RW, semoga bisa mengemban amanah dari masyarakat dan semoga apa yang dilakukan bisa memberikan mamfaat bagi masyarakat lokal.” ungkapnya.                            

Acarapun selesai dengan pembacaan Do’a oleh Ustadz. Abdul Gofur,  Dalam proses acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua RW dan RT sudah memperhatikan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan,memakai Masker dalam acara tersebut. **Afandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here