NGO YUA Jatim Laporkan Pemkot Batu Ke Ombudsman

0
85
NGO YUA Jatim Laporkan Pemkot Batu Ke OmbodsmanKetua NGO YUA Jatim Alex Yudawan saat di kantor Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur, Jl Ngagel Timur No 56 Surabaya.

Panjinasional, Batu ; Banyak berdirinya tempat usaha di kota Batu yang diduga tidak memiliki surat ijin resmi dari Pemkot Batu, dinilai akibat kurang seriusnya Pemkot Batu dalam menegakkan peraturan perundang undangan di Kota Batu.

Guna menyikapi hal tersebut, NGO ( Non Gaverment Organization ) YUA (Yayasan Ujung Aspal ) Jawa Timur  laporkan Pemkot Batu ke Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Timur.

Surat yang diberikan NGO YUA Jatim, saat diterima petugas Ombudsman RI Perwakilan Jawa Timur.

Saat di temui di kantornya, Ketua NGO ( Non Gaverment Organization ) YUA ( Yayasan Ujung Aspal) Jawa Timur   Alex Yudawan membenarkan perihal pelaporan tersebut. Kamis (25/3/2021). ” Benar, Kami laporkan ke Ombudsman Republik Indonesia perwakillan Jawa Timur, dengan surat Nomor : 102 / YUA.PJT / KP / KB / III / 2021 “. ucapnya.

Pelaporan tersebut dilakukan berdasarkan hasil temuan dan laporan dari.masyarakat, serta berita dari media online terkait berdirinya tempat usaha yang di duga tidak memiliki ijin resmi dari Pemkot Batu.

” Pelaporan ini terkait banyaknya tempat usaha seperti toko modern, karaoke, kafe, rumah makan, Guest house, tempat penginapan OYO, Red Doorz di Kota Batu, yang diduga belum mengantongi ijin resmi, namun tidak ada tindakan dari Pemkot Batu.

Dalam laporan tersebut, kami lampirkan data beberapa tempat usaha yang di duga tidak memiliki ijin, itupun hanya sebagian kecil dari banyaknya permasalahan ijin yang ada di Kota Batu “.

Sudah berulang kali YUA menyampaikan permasalahan perijinan tersebut ke dinas terkait, sampai dengan dilakukannya rapat dengar Pendapat Umum ( RDPU ) dengan anggota Dewan Perwakilan Rakyat kota Batu.

” Namun sampai saat ini tidak ada tindakan tegas dari Dinas, terkait perizinan yang esuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku. 

Untuk itu, NGO YUA Jatim, memohon kepada pihak Ombudsman segera datang ke kota Batu, memeriksa, mengklarifikasi pihak pemerintahan kota yang berkaitan dengan permasalahan perijinan tersebut.

Dengan harapan agar terwujud sebuah pemerintahan yang bebas dari kolusi, korupsi dan nepotisme yang nantinya akan terbentuk suatu pemerintahan yang baik ( Good Governance ), dan tegas dengan Undang-undang sebagai panglima hukum yang tertinggi di negara kesatuan Republik Indonesiasi “. harapnya. (team).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here