BERKUNJUNG KE SIDOARJO, PRESIDEN PASTIKAN VAKSIN ASTRAZENECA HALAL DAN BISA SEGERA DIGUNAKAN

0
78

Sidoarjo, www.panjinasional.net – Dalam pelaksanaan Vaksinasi untuk ulama dan imam masjid menjelang bulan suci Ramadhan, Kabupaten Sidoarjo mendapatkan kunjungan langsung dari Ir. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia di Pendopo Delta Wibawa, Senin (22/03).

Didampingi Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Timur dan Bupati Sidoarjo beserta Kepala OPD terkait, Presiden langsung mengkonfirmasi pelaksanaan Vaksinasi di rumah sakit dan puskesmas di Sidoarjo melalui daring. Dalam kesempatan ini beberapa Kepala Puskesmas dan Rumah Sakit mengaku, mampu melaksanakan Vaksinasi sampai 50 orang perharinya.

Sebelum melaksanakan kunjungan ke Sidoarjo, Presiden sudah berkomunikasi terlebih dahulu dengan Kyai dan Ulama di Jawa Timur terkait penggunaan Vaksin AstraZeneca. Hasilnya Jawa Timur menyatakan siap untuk melaksanakan Vaksinasi menggunakan AstraZeneca.

“Beliau-beliau menyampaikan bahwa Jawa Timur siap diberi vaksin AstraZeneca dan segera akan digunakan di pondok-pondok pesantren yang ada di Jawa Timur,” jelas Presiden dalam jumpa konferensi persnya.

Selain Jawa Timur, Presiden juga sudah menginstruksikan Menteri Kesehatan untuk segera mendistribusikan vaksin AstraZeneca provinsi yang lain.

Dalam Vaksinasi yang disaksikan langsung oleh Presiden kali ini, diikuti juga oleh sejumlah kyai di Sidoarjo diantaranya KH. Hasan Mutawakkil ‘Alallah Ketua MUI Jawa Timur, KH. Salim Imron Ketua MUI Sidoarjo KH. dan beberapa tokoh ulama lainnya. Selain itu, Uston Nawawi tokoh sepak bola nasional juga terlihat mengikuti vaksinasi.

KH. Hasan Mutawakkil ‘Alallah Ketua MUI Jatim pada kesempatan ini menghimbau kepada masyarakat, untuk memanfaatkan program vaksinasi AstraZeneca yang diberikan pemerintah ini karena dijamin ke halalannya. 

“Dan memang seharusnya untuk dimanfaatkan program vaksinasi pemerintah ini karena tujuannya tidak lain untuk menjaga jiwa dan keselamatan rakyatnya. Tidak ada pemerintah yang akan mencelakakan rakyatnya sendiri,” Jelasnya. ***Maluch*Afandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here