Relawan Ber Piagam Penghargaan KIP-EMIL Jatim Satu Lakukan Reuni, Kritisi Gubernur Jatim

0
41

Panjinasional, Surabaya – Temu Reuni dan Silahturahmi dari berbagai relawan pejuang pemenangan Pilgub Jatim 2018 sedang berkumpul, di Kuliner Bratang Binangun Kecamatan Gubeng Surabaya Jawa Timur. Kamis 18 Maret 2021 Jam 12.00 lalu. 

Temu Reuni tersebut dihadiri Drs.ec.H.Sri Mince Endramawan SH,.MM  dari ketua Elemen Relawan PAB KIP-EMIL,Misbah Relawan Forsa Pasuruan, Fauzi Relawan Probolinggo,Tim KODAK (Khofifah Dardak) Hamzah Pujiono,S.Ag,.SE dan Indra Susanto Relawan Laskar Nusantara bersama perwakilan relawan lain bertujuan temu kangen.

Dalam pertemuan antar Relawan yang berpiagam itu, berlangsung obrolan diskusi antar Relawan Pemenangan KIP-EMIL, sampai sekarang perjalanan dan nasib koordinator relawan dari tahun ke tahun tidak ada kejelasan. Menurut Ketua Relawan PAB KIP-EMIL H. Mince kepada Awak Media, Setelah (Jatim satu) menang dan dilantik, kami relawan tetap mengawal dan memantau roda pemerintahannya sampai sekarang, walaupun kami sebagai  tim PAB KIP-EMIL yang berkarakter belum ada info koordinasi dengan KIP-EMIL.

H.Mince menambahkan, Visi dan Misi (Nawa Bhakti Satya Muliakan Masyarakat Jatim) seharusnya para elemen relawan bisa dilibatkan Guna mendukung visi dan misi yang dijalankan hampir 2 tahun lebih oleh Gubernur Khofifah bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak untuk menajamkannya lewat Nawa Bhakti Satya atau sembilan bakti. Nawa Bhakti Satya ini untuk memuliakan masyarakat Jatim. Tuturnya.

Dijelaskan pula, sembilan bakti atau pengabdian ini diarahkan kepada terwujudnya Jatim yang mulia di mata dunia melalui pembangunan daya saing multi-sektoral dan multidimensi secara konteks global. Termasuk mulia di mata rakyat dengan hadirnya pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat secara adil dan merata.“Serta mulia di mata Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dengan membangun masyarakat yang ber ikhtiar dan hidup di jalan yang penuh barokah berlandaskan iman dan takwa,” lanjutnya.

Nawa Bhakti Satya juga menjadi sebuah landasan pengabdian kedepan disaat waktu kampanye 2018 Dalam merealisasikan bhakti tersebut maka Gubernur Khofifah akan konsisten terhadap tatanan administratif yang telah dipaparkan, yaitu mengoptimalkan peran pemerintah provinsi baik sebagai jembatan pusat dan daerah, pelaksana urusan kewenangan provinsi, serta mendorong sinergitas pelaksanaan urusan kewenangan kabupaten dan kota.

H.Mince Mengusulkan kepada Khofifah, karena Sebelum dilantik Menjadi Gubernur Jatim telah menyampaikan secara terbuka kepada relawan Elemen Relawan PAB KIP-EMIL pada waktu syukuran kemenangan, dalam penerapan Nawa Bhakti Satya, telah merumuskannya menjadi Bhakti Jatim Sejahtera, Bhakti Jatim Sehat dan Cerdas, Bhakti Jatim Kerja, Bhakti Jatim Akses, Bhakti Jatim Agro, Bhakti Jatim Berkah, Bhakti Jatim Berdaya, Bhakti Jatim Amanah, dan Bhakti Jatim Harmoni. 

“Tetapi pada keseluruhannya masih belum terelisasi secara maksimal  untuk Bhakti Jatim Sejahtera, dan ini merupakan sebuah pengabdian mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang terentaskan dari masalah kemiskinan demi tercapainya keadilan dan kesejahteraan sosial harus disukseskan.”,Tegasnya.

Sedangkan Menurut Hamzah tim KODAK (Khofifah Dardak) kepemimpinan KIP-EMIL sudah ada perubahan, namun kami menyayangkan untuk tim relawan yang mendukung secara lahir batin sampai saat ini belum disentuh dan tidak ada komunikasi sama sekali, padahal  program yang di canangkan oleh Gubernur Jatim kan banyak, dan tim relawan seJatim di setiap kabupaten jatim banyak yang berkualitas mungkin bisa diajak komunikasi agar tidak putus seperti saat ini”,Pungkasnya *@hamzah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here