Babinsa Kodim 0802 Ponorogo Sosialisasikan Ajak Warga Taati 5M

0
11

Ponorogo panjinasional.net – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19 Kodim 0802 Ponorogo beserta jajarannya terus menghimbau untuk disiplin menaati 5M yakni, (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada  air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas), yang merupakan upaya pemerintah tentang disiplin protokol kesehatan Covid-19. Dengan mentaati protokol kesehatan tentang 5M tersebut, diharapkan bisa segera menghentikan pandemi Covid-19.

Guna mengajak warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan tentang 5M, Kodim 0802 Ponorogo melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga di wilayah binaan masing masing.

Salah satu contoh yaitu Koptu Puspitoko yang sehari – hari menjadi Babinsa Desa Srandil kecamatan Jambon,  bersama Satgas Covid-19 beserta Pemdes  Desa Srandil melaksanakan kegiatan himbauan atau woro-woro tentang pendisiplinan dan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Desa Srandil,  Sabtu (20/03/2021).

” Woro – woro atau himbuan tersebut merupakan salah satu cara yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona karena kita bisa langsung bertemu dan berkomunikasi dengan warga, ” Ujar Koptu Puspitoko. Lebih lanjut beliau berharap,” Semoga dengan segala upaya pencegahan yang kami lakukan, termasuk  woro – woro atau himbauan pendisiplinan protokol kesehatan bersama unsur terkait ini bisa segera menghentikan pandemi Covid-19,” tegasnya. Sasaran kegiatan yang dilakukan anggota Koramil tipe B 0802/20 Jambon bersama Satgas Covid-19 beserta Pemdes  Desa Srandil,  hari ini yaitu para pengusaha mikro di wilayah Desa Srandil baik itu warung kopi dan  warung makanan.(Ujang RI 87)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here