Pelaksanaan Program DAK 2021 di Disdik Sumenep Tidak Lagi Swakelola

0
49

Sumenep, www.panjinasional.net Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep akan melakukan beberapa item pembangunan fisik melalui program Dana Alokasi Khusus (DAK).

Namun untuk Tahun 2021 ini pelaksanaan program DAK tersebut tidak lagi swakelola melainkan Kontraktual. Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Abd, Kadir saat ditemui Kamis 18 Maret 2021 di Kantornya.

” Jadi untuk di Tahun 2021 Program DAK itu sekarang pelaksanaannya itu semuanya kontraktual. Jadi tidak ada lagi swakelola seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Abd, Kadir.  Kamis (18/3).

Sehingga kata dia, karena kontraktual nanti akan ada rekanan-rekanan. Kalau nilainya diatas Rp. 200 juta nanti akan di lelang LPSE. ” Jadi untuk tahun ini, makanya agenda kita ya mencoba untuk mempersiapkan untuk pelaksanaan di lelang itu,” ujarnya.

Dikatakannya untuk perencanaannya masih dalam proses melihat, mensurvie dilapangan masih. Karena tahun ini untuk SD itu tidak ada rehab. ” Jadi adanya itu pembangunan gedung laboratorium, ada pembangunan toelet jamban itu dan sanitasinya. Kemudian pembangunan ruang guru,  pembangunan perpustakaan,” sambung dia.

” Sehingga semuanya dilakukan dari awal bukan rehab yang mungkin menghitung persentase kerusakan,” terangnya.

Disinggung ada berapa titik saran di tahun 2021., kata Kadir, SD itu ada 40 item. ” Untuk anggarannya 6 Miliyar berapa,” pungkasnya.@bas/qib/dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here