BUMDes Sekapuk Resmikan Unit Usaha Baru Sarana Olahraga Terpadu

0
10

GRESIK, www.panjinasional.net – Tak ingin olahraga mati suri di tengah pandemi, Pemdes Sekapuk berikhtiar keras melakukan berbagai terobosan dan inovasi baru. Kali ini, dengan semangat menghidupkan kembali sekaligus menggenjot prestasi olahraga, Pemdes Sekapuk di bawah kepemimpinan Kades Abdul Halim menyerahkan aset lapangan dan sarana olahraga kepada Manajemen Bumdes Sekapuk.

“Alhamdulillah, hari ini, Kamis Pon, tanggal 18 Maret 2021, PemDes Sekapuk menyerahkan sekaligus meresmikan usaha baru di BUMDes. Mulai Kantor dan sarpras yang ada di lapangan desa untuk dikelola oleh manajemen U-SPORT (Unit Sarana Prasana Olahraga Terpadu) BUMDes. Semoga bermanfaat dan bisa lebih maksimal mencetak generasi sehat berprestasi,” ujar Kades Sekapuk Abdul Halim saat melaunching kantor U-SPORT Bumdes, Kamis (18/3/2021).

Lebih lanjut Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini menandaskan, penyerahan aset lapangan dan sarana olahraga yang ada di desa ke Manajemen Bumdes ini diharapkan dapat dikelola dengan baik dan dapat semakin berkembang.

“Ke depan, putra-putri warga Sekapuk bisa lebih baik prestasi olahraganya. Karena pada dasarnya, apa yang kita capai sekarang ini, dengan keberhasilan desa yang populer disebut Desa Miliarder, tidak ada gunanya sebuah kekayaan kalau jasmani kita tidak sehat,” tegas satu-satunya Kades di Gresik, bahkan di Jawa Timur yang baru-baru ini diundang khusus sebagai narasumber talk show Kick Andy Metro TV di Jakarta ini.

Sementara Manajer U-SPORT Bumdes Sekapuk, Achmad Zubaidi, S.E. menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemdes Sekapuk yang telah memberikan kepercayaan sekaligus amanah untuk menghidupkan kembali sekaligus meningkatkan prestasi olahraga di Desa Sekapuk.

Lebih lanjut Kang Edi, sapaan akrabnya menambahkan, Alhamdulillah, saat ini Desa Sekapuk telah memiliki lapangan standar Nasional tertutup dengan dikelilingi tembok yang berdiri kokoh. Lapangan yang diberi nama Sari Jaya Sekapuk ini akan menjadi pusat kegiatan olahraga untuk mencetak generasi sehat berprestasi.

“Sebagai bukti keseriusan kami menggenjot prestasi olahraga, hari ini juga kami menggelar turnamen sepak bola ‘Piala Bumdes Sekapuk Cup’. Semoga inovasi dan ikhtiar keras Pemdes bersama Bumdes ini dapat menghidupkan olahraga, jangan sampai mati suri sebab pandemi. Seperti yang diamanatkan Pak Kades Miliarder Abdul Halim, Pandemi jangan membuat kita frustasi, lebih baik bersama-sama tingkatkan prestasi,” pungkas Edi yang sontak diamini Dirut Bumdes Sekapuk H Asjudi. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here