Pasca Diberitakan Media, Dinas PUTR Gresik Mulai Perbaiki Jalan Rusak

0
16

GRESIK, www.panjinasional.net – Infrastruktur jalan di Kabupaten Gresik terus disorot, baik di media sosial hingga media massa. Nampak hari ini Jalan Mengare dan KH. Syafi’i mulai digarap Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Gresik. Pengerjaan itu menyusul pasca sidak Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang viral di media sosial pekan lalu. Gus Yani sapaan akrabnya, tak henti-hentinya mengecek kondisi infrastruktur di wilayah pemerintahannya.Sementara, DPRD Gresik meminta agar OPD terkait bisa mengikuti ritme kerja yang ditargetkan selama 99 hari pemerintahan Gresik Baru.”Karena banyaknya jalan yang rusak, sehingga perlu penanganan secepatnya.

Apalagi, bupati punya progam 99 hari di pemerintahan gresik baru ini,” ucap Wakil Ketua DPRD Gresik, Mujid Ridwan, Senin (15/3/2021).Menurut politisi PDIP ini, sudah semestinya, para OPD menginjak gas untuk bekerja lebih keras lagi. Mengikuti ritme kerja Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani yang mengusung perubahan dalam masa pemerintahan Gresik baru.”Semua kepala OPD, bisa mengikuti apa yang sudah ditargetkan oleh Bupati terkait 99 hari kerja ini, saya kira tidak di Dinas PUTR saja, diaemua OPD terkait pelayanan publik, kesehatan maupun infrastruktur ini harus perlu kerja cepat untuk mendukung program 99 hari kerja bupati,” paparnya.

Hari ini, unit reaksi cepat (URC) Dinas PUTR Gresik mulai mengerjakan jalan KH. Syafi’i Desa Suci, Kecamatan Manyar. Jalan yang menghubungkan jalur pantura ke wilayah Desa Suci menjadi bulan-bulanan warga di media sosial.Lubang menganga, kondisi jalan yang bergelombang membuat jalan milik Kabupaten itu tidak ubahnya seperti lintasan off road. Sejumlah alat berat diturunkan untuk memperbaiki jalan sepanjang 100 meter itu. Selain itu, jalan Sembayat menuju Mengare yang disidak Gus Yani mulai dikerjakan.

kemudian Jalan Mayjend Sungkono juga mulai dikerjakan.Kepala Dinas PUTR Gresik, Gunawan Setiaji masih belum memberikan keterangan. Dihubungi melalui sambungan seluler dan pesan singkat, Gunawan masih belum merespon hingga berita ini diturunkan.Sedangkan Kepala Bidang Bina Marga DPUTR Gresik, Dianita Triastuti juga demikian tak pernah memberikan keterangan apapun terkait masalah jalan yang menjadi domainnya.(shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here