Pencarian TIM SAR terhadap Korban Tenggelam di Waduk Long Storage

0
53
Lokasi pencarian korban tenggelam di waduk Long Storage Mojosari Mojokerto

Panjinasional. Sidoarjo – Pencarian korban bernama Ahcmad Dafin Afandi (18) asal Kecamatan Krian, Kabupaten Mojokerto terus dilakukan Tim SAR dan relawan sejak pagi pukul 07.00 WIB. Minggu (14/03/2021).

Selain itu, pencarian korban juga menyedot perhatian warga sehingga di lokasi nampak ramai dan berdesakan.

Diberitahukan sebelumnya, Achmad Dafin Afandi (18) warga Desa Terung Wetan Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo dilaporkan tiba-tiba melompat ke waduk saat nongkrong dengan temannya di warung kopi pinggir waduk Kalimat atau Long Storage, Desa Leminggir, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Sabtu (13/03/2021) petang.

Menurut keterangan Eko Saputra, teman korban yang juga nongkrong di tempat tersebut, korban sempat bilang ingin bisa berenang menyeberangi waduk tersebut.

“Lalu saat itu sekitar pukul 17.00 WIB, korban tiba-tiba melompat ke waduk. sampai ditengah (waduk) dia kayak tenggelam dan munvul ambil napas, hampir sampai tepi mungkin dia tidak kuat napas, jelasnya.

Melihat korban tidak kuat, lanjut Eko, teman yang lain bernama Iskak langsung menolong dan ikut berenang ke waduk. “Iskak juga tidak kuat, terus di tolong teman satunya yang sulit sampai ke korban,” juga Eko menjelaskan, bahwa korban tidak memberikan tanda-tanda, ketika merasa tak kuat melanjutkan berenang. “Dia tidak bilang dan tidak melambaikan tangan,” tandasnya. 

Hingga sampai detik ini pukul 17.00 (14/03/2012) korban masih belum ditemukan, dan pencarian oleh tim SAR dan relawan akan dilanjutkan besok, Pungkas salah satuTim SAR dan Relawan. @Hendra*Maluch.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here