PGRI Gelar Konferensi Cabang Waru Masa Bakti 2020 – 2025

0
100

Sidoarjo. www.panjinasional.net  – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo menggelar konferensi cabang mengenai pemilihan  kepengurusan yang baru dengan masa bakti 2020 -2025 yang dilaksanakan di Hall SD Al –  Muslim Wadung Asri Waru Sidoarjo. Rabu (10/3/2021).                     

Koncab tahun ini mengusung tema Mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi dan Perannya dalam  Meningkatkan Mutu Pendidikan di masa Abad ke – 21                                            

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) merupakan wadah untuk memotivasi Guru agar terus bersatu padu demi mewujudkan kemajuan pendidikan Indonesia dalam mencerdaskan kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Organisasi ini terus berupaya Memantapkan Jati diri Guru menuju Indonesia Cerdas dan reformasi pendidikan Nasional yang bermutu menuju tatanan pendidikan Indonesia bermartabat.

Dalam pelaksanaan konferensi cabang PGRI ini di hadiri oleh Perwakilan PGRI Kabupaten Sidoarjo H. Umar S. Pd, MM, dan skretaris, dari  kecamatan Waru diwakili Drs. Edy Sucipto M.Si,  Korwil Pendidikan Waru, Widanarti S.Pd M.Pd  Ketua PGRI cabang waru lama Drs. Hariono,  M. Pd serta seluruh Kepala Sekolah atau yang mewakili dari tingkat TK = 96 orang, SD = 39 orang,  SMP = 11orang dan  SMA/SMK = 4 orang, Negeri maupun swasta se-kecamatan Waru. Sedangkan seluruh anggota PGRI berjumlah 1027 orang.

Acara ini dibuka langsung oleh Drs. Edy Sucipto perwakilan dari kecamatan Waru. Sebelumnya sebagai acara pertama pembukaan  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan  seluruh audience di intruksikan untuk berdiri dilanjutkan Mars PGRI.

Dalam kesempatan itu Drs. Hariono M.Pd Ketua PGRI lama menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya para anggota terhadap saya sebagai ketua selama 5 tahun ini.

“Semoga kepada ketua terpilih agar senantiasa tetap menjalankan mandat serta program hasil dari konferensi dengan tujuan lebih memajukan pendidikan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.  Dan lebih sukses dalam setiap kegiatan,  serta dapat mewujudkan kekompakan antara Paud, TK, SD, SMP dan SMA/SMK baik negeri maupun swasta sebagai satu kesatuan” ungkapnya.

Sementara itu H. Umar selaku wakil ketua PGRI kabupaten Sidoarjo menyampaikan dalam sambutanya,  “kami dan sekretaris mengucapkan terimakasi atas terselenggaranya Konfrensi Cabang Waru mudah -mudahan apa yang diharapkan bisa terlaksana dengan baik, lancar dan aman.   selain itu juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya bahwa ketua PGRI kabupaten Sidoarjo tidak bisa hadir ada tugas dari pemkab yaitu acara ke BKD beberapa hari ini.                                                                                         

Selanjutnya  H. Umar menyampaikan tentang Yel-yel yang benar. “Semua anggota PGRI, guru negeri maupun swasta wajib hafal pekik, Yel-yel dàn Mars PGRI seperti lagu Indonesia Raya” tuturnya

Menurutnya yel yel dan pekik sejarahnya panjang, 75 tahun yang lalu dibacakan di Surakarta 100 hari setelah Indonesia  merdeka tepatnya 25 Nopember 1945, dimana organisasi guru se Indonesia hadir kumpul meleburkan diri yaitu membentuk organisasi yang bernama PGRI.

Selanjutnya H. Umar menjelaskan untuk memilih pengurus dimasa yang akan datang 2020 -2025 ini, diharapkan sesuai dengan ADART, didalam ADART PGRI termuat pasal 40 tatacara pemilihan pengurus PGRI cabang sudah diuaraikan secara khusus.

“Selain itu  PGRI kabupaten Sidoarjo memiliki alat lembaga yang lengkap antara lain APKS, bagi bapak ibu yang memiliki bakat tulis menulis membuat artikel, membuat majalah bisa bergabung, dan  LKBH, jika punya masalah dengan wali  murid atau dengan murid, tetangga sekolah dengan teman jangan dilaporkan ke polisi dulu  dimusyawarahkan dengan ketua cabang kalau memang belum bisa  diselesaikan bisa dibawa ke kabupaten” katanya. Pada Konfrensi Cabang ini, terpilih pengurus baru dengan masa bakti 2020-2025, yaitu Sudarmadji, S.Pd sebagai Ketua, Ahmad Anwar, S.Pd. M. Pd, sebagai wakil ketua dan Azizah S.Pd. M. Pd sebagai Sekretaris, dan  Menik Indah Ningrum , S.Pd sebagai Bendahara. **Afd  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here