Permohonan Kasus Dibawah Umur Dilakukan Orang Tua Korban

0
13

Panjinasional.net Pasuruan – Kasus pencabulan di bawah umur yang di sidangkan tanggal 3 Maret 2021 di Pengadilan Negeri Bangil Kabupaten Pasuruan dalam tahap tuntutan dalam sidang kedua hari rabu mendatang tanggal 10 Maret 2021.

Menurut orang tua korban Irma N, warga desa Cukur Guling Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan saat di konfirmasi awak media bahwa ia tidak akan putus asa untuk mencari keadilan demi bunga anaknya, yang dinodai oleh pelaku Jianto yang dianggap bejat oleh kluarga korban.

Meskipun Jaksa menawarkan kepada orang tua korban untuk mediasi namun pihak orang tua tetap mencari keadilan agar pelaku jerah dihukum semaksimal sesuai Undang Undang yang berlaku dan hukum bukan tajam kebawa tumpul ke atas dengan kasus ini.

Masih kelurga korban, sidang pertama saat saya hadir kemarin kurang puas yang seharusnya jaksa penuntut harusnya membela korban bukan membela terdakwa. Orang tua korban sebelum sidang menemui Jaksa menanyakan berapa tahun tuntutan terdakwa yang diberikan dan di jawab oleh Jaksa minimal 5 tahun,

Dan orang tua korban ditawari untuk mediasi agar Jaksa tidak melakukan sidang.terangnya.

Dari hasil sidang pertama orang tua korban tidak puas dan akan mengajukan Permohonan yang sudah ditanda tangani bersama masyarakat  Desa Cukur Guling Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan yang agar Jaksa dan Hakim menangani kasus anaknya segera di ganti untuk mencari keadilan di negara ini meski saya orang gak punya. Pungkasnya.( Tatak )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here