Camat Asemrowo dan LPMK Gandeng FOI Bantu Anak Stunting di Markas LPM Suramadu

1
102

Surabaya,www.panjinasional.net – Pada hari minggu, 07 Maret 2021, sekira Adzan Ashar selesai berkumandang di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Bertempat di Markas LPM Suramadu alamat Tambak Dalam Baru 1b, RW 05 Kel Asemrowo Kecamatan Asemrowo, nampak Bambang Udi Ukoro selaku Camat Asemrowo didampingi ibu ketua Penggerak PKK , Ketua LPMK Asemrowo Widodo, Ketua LPM Suramadu H. Abdul Rohim beserta relawan Foodbank Of Indonesia Surabaya Utara mendatangi salah satu rumah warganya.Tepat di depan kediaman keluarga Doheri /ibu Umriyah sebuah keluarga yang memiliki dua anak. Rombongan tersebut berhenti dan diterima kedatangannya oleh Tokoh Masyarakat setempat.

Maksud dan tujuan Camat Asemrowo dan LPMK serta FOI dan LPM Suramadu hadir disana untuk memberikan bantuan kepada keluarga Doheri untuk anaknya yang mengalami kekurangan gizi untuk anak yang pertama. Atas nama ananda A.Fikri Atok, dimana kondisii fisik anak tersebut sangat terlihat jelas antara umur dengan berat badan tidak seimbang (Kurus).

Info tentang anak tersebut adalah bentuk kepeduliaan dari Ketua LPMK Asemrowo yang menginformasikan ke Camat dan Foodbank Of Indonesia (FOI) tentang keberadaan anak kekurangan gizi yang berada di wilayah LPMK Asemrowo, dimana gayung bersambut dan di hari Minggu ini termasuk hari Libur, OPD Asemrowo, LPMK dan FOI turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan.

Bantuan berupa biscuit batita dari Dinkes juga diberikan oleh Novelia Bambang Udikoro selaku ketua pengerak PKK Kecamatan ke keluarga tersebut, Dan tanpa kenal lelah OPD Asemrowo dan LPMK selalu mensosialisasikan protokol kesehatan dan pembagian masker kepada warga yang ketahuan tidak memakai masker.

Ternyata Bantuan tidak hanya buat keluarga Doheri saja, tetapi melalui Foodbank Of Indonesia (FOI) juga memberikan bantuan paket makanan ringan donasi dari superindo untuk warga.

Nampak wajah sumringah senyum bahagia para warga yang merasa senang di hari minggu ini di kunjungi oleh Camat beserta istrinya serta LPMK selaku Lembaga  Pemberdayaan Masyarakat dan FOI Surabaya hadir di tengah-tengah warga Tambak Dalam Baru 1b.

Para pengurus Kampung dan warga berharap agar bantuan seperti ini bisa mereka terima secara rutin. “Alhamdulillah pak Camat, Ketua Pengerak PKK, LPMK, FOI dan LPM SURAMADU akan berusaha agar giat sosial ini bisa berlanjut sebagai wujud bentuk langkah nyata dan solutif OPD Kec Asemrowo yang berkolaborasi dengan FOI untuk mewujudkan dan meningkatkan sumber daya manusia yang unggul sehat jasmani dan rohani, produktif serta berkarakter melalui meningkatkan akses yang berkualitas melalui layanan kesehatan, pendidikan dan kebutuhan dasar.(Bang)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here