Bupati Gresik Jangan Hanya Pencitraan?, Jalan Perbatasan Surabaya Gresik Rusak Parah

0
38
Kondisi sepanjang raya benowo Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik sangat memprihatinkan.

Panjinasional, Gresik – Melihat kondisi kerusakan jalan sepanjang raya benowo Kepatihan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik sangat memprihatinkan. Pasalnya Akses jalan poros yang menghubungkan perbatasan Surabaya-Gresiki itu mengalami kerusakan yang sangat parah, sehingga bisa membahayakan pengguna jalan.dan menyebabkan kemacetan panjang.

Saat ini musim hujan berkepanjangan, mengakibatkan jalan membentuk kubangan menyerupai kolam pancing di tengah jalan. Aspal jalan banyak yang mengelupas sehingga jalan yang berlubang tergenang air cukup dalam. Kini, jalan itu sulit dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat hingga sering terjadi kecelakaan dan juga setiap hari macet, namun belum ada perhatian  dari Pemerintah Kabupaten Gresik.

Salah satu warga setempat (Waluyo) yang kebetulan rumahnya tepat berhadapan dengan jalan tersebut, kepada awak media ini menyampaikan, bahwa akibat rusaknya jalan tersebut sering ada pengendara yang jatuh dan juga terjadi kemacetan setiap hari. “Sejak jalan rusak itu kalau malam sering ada kecelakaan mas terutama pengendara motor yang tidak pernah lewat sini, dan setiap hari macet,” ungkap Waluyo. Jumat (26/02/21).

Sementara, dengan adanya keluhan warga/pengguna jalan, kepala Dinas PU Kabupaten Gresik (Gunawan Setijadi) saat dikonfirmasi infopol melalui sambungan telepon, namun tidak diangkat dan pesan singkat juga belum dijawab.

Terkait adanya keluhan warga/penggunan jalan, Awak Media infopolco.id sebagai alat kontrol sosial berharap agar Pemkab Gresik/Dinas terkait cepat tanggap dan segera melakukan tindakan perbaikan terhadap jalan yang rusak minimal di tambal sulam biar tidak ada lagi pengendara yang jatuh.@mus/red.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here