Bupati Gresik Tanam Pohon Durian di Area Cikal Bakal Wisata Agro di Desa Petiyyin Tunggal

0
19
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menanam pohon durian bersama sejumlah pejabat dan kepala desa
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menanam pohon durian bersama sejumlah pejabat dan kepala desa

GRESIK, www.panjinasional.net  – Disela-sela kesibukannya, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyempatakan Gowes Berdesa di Desa Petiyyin Tunggal, Kecamatan Dukun, Sabtu (6/3/2021).

Dalam kesempatan itu, bupati menanam pohon durian secara simbolis. Penanaman itu sebagai tanda pembukaan Kebun Durian Lemah Abang di lahan bengkok seluas 1 hektar yang bakal disulap menjadi wisata agro.

Kepala Desa Petiyyin Tunggal, Mat Asroful mengatakan, konsep kebun agro ini salah satu terobosan untuk pendapatan desa. Pasalnya, selama ini pemasukan desa sangat minim.

“Kami berharap nantinya, agro durian ini menjadi ikon. Jadi kalau nyebut durian di Gresik ya, Petiyyin Tunggal,” katanya.

Sementara itu, Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menyambut baik inovasi desa tersebut. Terobosan yang dilakukan kepala desa merupakan langkah cerdas. Berani mengambil resiko.

“Namanya perjuangan pasti ada resiko pengorbanan. Dan siapa yang menanam pasti memanen,” kata Gus Yani sapaan akrabnya.

Menurut Gus Yani, sudah tidak masanya rapat-rapat. Saatnya langsung kerja dan harus ada keberanian.

Sebelum menanam durian, Bupati bersama rombongan melakukan gowes keliling Petiyyin Tunggal. Terlihat juga beberapa kepala desa di Kecamatan Dukun yang mendampingi. (shol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here