Bupati Sidoarjo Pimpin Sumpah Janji dan Pelantikan Kepala Desa Serentak

0
114
Prosesi pelantikan kepala desa serentak dipimpin langsung oleh Bupati Sidoarjo

Sidoarjo – www.panjinasional.net – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, SIP, secara resmi melantik 172 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pilkades serentak 20 Desember 2020. Pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Kades tahun periode 2021-2026 ini dipusatkan di  Pendopo Delta Wibawa, Rabu (3/3/2021).

Pelantikan ini dibagi tiga tahap. Tahap pertama 58 kades, kemudian tahap kedua dan ketiga masing-masing 57 kepala desa (kades)

Dalam prosesi pelantikan ini  Kades terpilih secara satu persatu maju untuk penyematan lambang dan lencana oleh Bupati Sidoarjo

Kades terpilih Desa Pabean dr. Hj. Sriatun

Usai melantik 58 kades terpilih di wilayah kecamatan Sidoarjo, Buduran, Gedangan, Taman, Sedati dan Sukodono, Bupati Sidoarjo memberikan sambutan. Dalam sambutannya menyampaikan sudah merencanakan percepatan perbaikan jalan rusak dengan melibatkan  pemerintahan desa. Melalui anggaran BKK (Bantuan Keuangan Khusus), kepala desa bisa melakukan pengecor√†n dengan sistem padat karya . Karena menurut Gus Muhdlor sapaaan Ahmad Muhdlor Ali ujung tombak pembangunan ada di desa. “Kades mempunyai tanggung jawab yang besar dalam tugasnya membangun desa” ungkapnya.

Gus Muhdlor akan keliling ke desa – desa gecek jalan, dengan naik sepeda ontel bersama kepala desa  ia akan melihat langsung kondisi jalan Kabupaten dan jalan di desa yang membutuhkan penanganan cepat. 

Sementara itu disisi lain  Kepala Desa wanita Kades terpilih desa Pabean Sedati dr. Hj. Sriatun juga istri wakil Bupati mengatakan, “dirinya sangat senang dan bangga bisa menginspirasi wanita untuk maju, sebagai pilihan masyarakat siap untuk bekerja buat masyarakat Desa Pabean, terutama dibidang pelayanan kesehatan akan memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara gratis dan BPJS gratis. Dan sebagai program awal setelah pelantikan ini adalah mempercepat perbaikan jalan – jalan yang rusak.

Acara pelantikan dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo, Ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, para Kepala OPD, dan istri – istri Kades terpilih. **Afd/Hen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here