Pengukuhan Pengurus DPAC FKPQ Indonesia oleh Ketua DPC Sukarno Dihadiri Pengawas DPP

0
266

Panjinasional, Sidoarjo – Bertempat di Masjid Jami’ Kauman Raya Sepanjang kacamatan Taman Sidoarjo dilaksanakan Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Pendidikan Alquran (FKPQ) Indonesia untuk Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) kecamatan Taman Sidoarjo.

Acara pengukuhan dihadiri Pengawas FKPQI Pusat Jakarta, Kasi Bimas PD pontren, Kepala KUA, Camat, Ketua dan Seluruh Pengurus FKPQ Kabupaten Sidoarjo. diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran dan Mujahadah Asmaul Usna, selanjutnya pembukaan oleh Ketua Panitia Nur Salim,Spd. sekaligus Ketua DPAC FKPQ Indonesia Kecamatan Taman Sidoarjo Jawa Timur.

Pelaksanaan Pengukuhan Pengurus DPAC FKPQ Indonesia yang dibacakan oleh Ustad Sukarno,M,.PD.I selaku Ketua DPC Kabupaten Sidoarjo, dan pembacaan pengukuhan secara resmi yang diikuti seluruh pengurus FKOQ-I DPAC taman Sidoarjo.

Dalam sambutannya Ketua FKPQ-I, DPC Sidoarjo Sukarno menyampaikan bahwa pelaksanaan pengukuhan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Taman ini sebagai Amanah DPP dan FKPQ taman ini menjadi icon lembaga yang anggotanya baik pesantren maupun gurunya lebih banyak “Jadi FKPQ PAC Taman ini pengukuhannya yang pertama dan yang lainnya menyusul”

Gus Chandra alias Dr. KH.Chandra Sulendra dalam kesempatan itu memberikan sambutan dan menyampaikan surat Keputusan (SK) DPP FKPQ Indonesia termasuk jajaran pengurus pusat dan dukungan resmi dari Dirjen Kementerian Agama.

Menurut Gus Chandra, bahwa Lembaga Forum Komunikasi Pendidikan Alquran ini sudah melampaui proses panjang hingga bisa mencapai langkah bahwa sekarang resmi sesuai Kemenkumham dan didukung penuh Kemenag yang nantinya akan terbentuk di seluruh Kanwil Kemenag seluruh Indonesia, “Bissmillah Alhamdulillah Jawa Timur yang mengawali dan yang mempelopori terbentuknya FKPQ Indonesia” kata Gus Chandra yang mendapatkan tepuk tangan dari seluruh pengunjung.

Rangkaian acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin Kepala kantor Urusan Agama kecamatan taman Sidoarjo.@tim..

Berita lebih lengkap baca Media Panjinasional edisi 192.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here