Menteri Sosial RI Kunjungi Santri Korban Longsor PP An- Nidhomiyah Pamekasan

0
27
Menteri Sosial RI Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini M. T mengunjungi dan memberikan bantuan sosial ke Pondok Pesantren An-Nidhomiyah di Dusun Jepon Desa Bindang Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan,

Mensos Risma Kunjungi Santri yang tertimpa musibah tanah longsor dengan korban 5 santri meninggal dunia

Panjinasional, Pamekasan – Menteri Sosial RI Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini M.T mengunjungi Pondok Pesantren An-Nidhomiyah di Dusun Jepon Desa Bindang Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan, yang tertimpa musibah tanah longsor yang mengakibatkan 5 santri meninggal dunia. Sabtu (27/02/2021).

Kunjungan kerja rombongan Mensos untuk meninjau secara langsung Ponpes An-Nidhomiyah yang tertimpa musibah tanah longsor tersebut di sambut secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan Ir. Totok Hartono, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar dan Dandim 0826/ Pamekasan Letkol Inf. Tejo Baskoro. 

Rombongan Mensos RI  juga memberikan bantuan sosial terhadap keluarga besar PP An-Nidhomiyah yang tertimpa musibah tanah longsor pada hari Rabu (24/02/21) saat dinihari dan menyebabkan 5 santri meninggal dunia serta 1 orang mengalami patah tulang. 

Mensos RI, Tri Rismaharini dalam kesempatan tersebut menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo, yang tidak bisa hadir karena jadwal yang padat. 

“Presiden Jokowi ikut berduka cita yang mendalam atas terjadinya musibah yang menimpa PP An-Nidhomiyah yang menyebabkan 5 santri meninggal dunia dan 1 santri patah tulang,” kata Mensos RI. 

Ir. Tri Rismaharini menambahkan, Semoga amal ibadah yang meninggal dunia diterima dan khilafnya diampuni oleh Allah SWT. Sedangkan yang dirawat di rumah sakit semoga cepat diberikan kesembuhan. 

Kami bersama rombongan hadir disini memberikan semangat kepada keluarga besar PP An-Nidhomiyah atas musibah yang menimpa, dengan harapan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan atas ujian yang menimpa. 

“Kita semua ingin bersama-sama menjadi bagian yang bisa memberikan semangat dan penguatan dari proses pelayanan pendidikan di Pondok pesantren ini,” pungkasnya. (Put) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here