DPRD Sampang Sahkan Raperda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani

0
10

Panjinasional, Sampang – Rapat Paripurna yang di gelar di ruang Graha DPRD Sampang membahas Rancangan Peraturan daerah (Raperda) inisiatif tentang Perlindungan dan pemberdayaan petani.
Dalam Kegiatan rapat paripurna hadir wakil bupati sampang H.Abdullah Hidayat , Fadol selaku ketua DPRD Sampang, Wakil Ketua 1 Amin Arif Tirtana ,Wakil Ketua II Rudi Kurniawan, Wakil Ketua III H.Fauzan Adzima, Forkopimda, OPD. Kamis  25 / 2 /2021.
Fadol, selaku Ketua DPRD Sampang menyampaikan tentang pengesahan Raperda inisiatif tentang perlindungan dan perdayaan sangat penting dan mendorong para petani untuk mendapatkan bantuan dan fasilitas pertanian,  menumbuhkan meningkatkan proses cocok tanam petani
Dengan di sahkan perda ini akan segera di sosialisasikan kepada masyarakat serta mendorong pemerintah untuk memenuhi kebutuhan yang di minta para petani
Petani perlu di dukung oleh pemerintah daerah agar produksi pertaniannya meningkat sehingga dapat meningkatkan pendapatan.tuturnya
Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, kami optimis materi dalam Raperda ini jika di implimentasikan maka akan memberikan nilai tambah yang cukup besar dalam membangun ke sejahteraan masyarakat khususnya para petani.
dan juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan DPRD sampang yang telah membahas serta  menyetujui perda tersebut .karna sektor pertanian merupakan salah satu faktor pendukung perekonomian Sampang.
Adanya Raperda ini dapat memberikan perlindungan terhadap petani dan fluktuasi harga, praktik ekonomi biaya tinggi, gagal panin, adanya bencana alam serta perubahan iklim ekstrem.tuturnya.(San/mal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here