MUSREMBANG KECAMATAN BATU TAHUN 2021

0
19
Atas: Walikota Batu Dewanti Rumpoko Bawah: Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, SP

Panjinasional, Batu :  Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) kecamatan Batu tahun 2021 di laksanakan di Hall El Royal Kartika Hotel kota Batu. Selasa ( 23/2/2021 ).

Pada Musrenbang yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (PROKES ) dengan 3 M ini dihadiri langsung oleh Walikota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko M.SI, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso, Sekda Kota Batu Zadiem E, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi SP, Anggota DPRD Kota Batu, Camat Batu Yopi S Weno, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Batu dan Kepala serta Perangkat Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Batu.

Wali Kota Batu, Dra Hj. Dewanti Rumpoko M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada masa pandemi saat ini pembangunan fisik tidak menjadi prioritas, tetapi yang menjadi prioritas adalah pemulihan ekonomi dan kesehatan. 

” Pembangunan akan dilakukan jika memang dibutuhkan dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, seperti fasilitas jalan berlubang, gorong-gorong biar tidak banjir atau sekolah rusak.

Yang jelas kesehatan dan pemulihan ekonomi itu yang dipentingkan dalam masa Pandemi ini “. ucapnya. 

Camat Batu, Yopi S Weno juga menyampaikan bahwa dalam Musrenbang tingkat kecamatan yang digelar pertama kali tahun ini, prioritas pembangunan disesuaikan dengan kondisi objektif di lapangan dan masyarakat. 

” Setelah dilakukan Musrenbang tingkat Desa dan Kelurahan, ada beberapa prioritas yang belum terealisasikan. 

Untuk itu, kami berharap dapat direalisasikan tahun ini dan disinergikan dengan program-program Pemerintah Daerah “. jelasnya.

Disampaikan pula oleh Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi SP bahwa pembangunan adalah proses perubahan untuk mencapai sesuatu yang ideal.

Dengan demikian maka sebelum dilakukan perencanaan pembangunan, masukan dari desa dan kelurahan harus dibarengi dengan data yang akurat. 

” Peran serta dan partisipasi masyarakat dari Desa dan Kelurahan sangat dibutuhkan sebagai sarana dalam pengambilan keputusan, sehingga setiap pembangunan yang dilakukan berorientasi kepada masyarakat “. harapnya. (Er / Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here